Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pelabuhan

Capaian Arus Barang Non Petikemas Pelindo Senilai 125 Juta Ton pada Triwulan III – 2023

203
×

Capaian Arus Barang Non Petikemas Pelindo Senilai 125 Juta Ton pada Triwulan III – 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo mencetak arus barang non petikemas sebesar 125 juta ton pada triwulan III tahun 2023, tumbuh 8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara arus peti kemas sebanyak 12,9 juta TEUs, atau tumbuh 1% dibandingkan tahun lalu.

Capaian operasional ini sejalan dengan program standarisasi layanan pelabuhan yang terus dijalankan Pelindo pasca merger, baik pada terminal peti kemas maupun non petikemas.”Kecepatan layanan bongkar muat di sejumlah pelabuhan mulai meningkat,” kata Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, mengataan dalam siaran pers (24/10).

Example 300x600

Ia menerangkan, sebagai contoh di Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, jumlah bongkar muat naik lebih dari dua kali lipat dari 20 boks hingga 60 boks per kapal per jam. Selain itu, di Terminal Peti Kemas Ambon, kecepatan bongkar muat naik hampir tiga kali lipat, dari 12 boks menjadi 35 boks dalam kondisi optimum.

Arif menambahkan, realisasi kinerja operasional yang meningkat mendukung kinerja keuangan Pelindo. Pendapatan usaha triwulan III tahun 2023, tercatat sebesar Rp 22,5 triliun, tumbuh 4% dari tahun sebelumnya.

Ia menjelaskan, capaian ini mencerminkan hasil positif dari upaya kolaborasi berbagai entitas dalam Pelindo Group yang memungkinkan manajemen sumber daya perusahaan menjadi lebih efisien dan terintegrasi.

Dengan demikian, Pelindo akan memberikan kontribusi yang lebih maksimal pada konektivitas logistik Indonesia.”Kami optimis bahwa tren positif ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2023,” tutup Arif.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *