Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pelabuhan

Mengenal Depot Hub, Depo Drive Thru Petikemas Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

1689
×

Mengenal Depot Hub, Depo Drive Thru Petikemas Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Dunia bisnis depo kontainer mendapat warna baru dengan kehadiran PT Depot Hub Indonesia. Perusahaan berbasis digital yang diklaim menjadi depo drive thru petikemas pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dengan multi pelayaran dan multi lokasi untuk memudahkan para eksportir dan importir.

Melayani pengambilan, pengembalian, petikemas, maintenance dan repair, washing container, handling lift on, lift 0ff dan penyimpanan petikemas 24 sehari dan 7 hari seminggu. Di mana semua transaksi dokumen dan pembayaran dilakukan secara digital.

Example 300x600

“Kita belajar dari perusahaan depo kontainer konvensional yang kemudian dijadikan bahan studi. Maka, tercetuslah konsep depo drive thru petikemas. Di mana kita menawarkan kecepatan dan  kemudahan lewat pembayaran non tunai serta dokumen paperless,”ucap Mustofa Kamal Hamka, Managing Director PT Depot Hub Indonesia.

Meski baru baru beroperasi dalam kurun waktu 9 bulan, pergerakan kontainer yang dilayani Depot Hub Indonesia telah mencapai 4000 – 5000 Teus per bulan. Ditambah lagi, pada akhir Oktober 2023 lalu membuka cabang pertamanya di Semarang.

“Depo kontainer itu merupakan salah satu ekosistem dalam industri logistik yang menjanjikan secara bisnis. Terlebih perputaran uangnya berbasis cash dan itu perputarannya setiap hari. Ini salah satu pertimbangannya akhirnya Depot Hub Indonesia ada,”imbuhnya.

Ia menambahkan, setidaknya ada empat alasan mengapa layanan Depot Hub Indonesia lebih cepat. Pertama, memilki lahan sendiri dengan luas total 3 hektar. Kedua, memiliki armada angkutan sendiri sehingga waktu pengiriman terjamin.

Ketiga, hanya berjarak 5 kilometer dari pelabuhan utama dan terdapat akses tol. Kemudian, ketersedian alat berat untuk handling empty dan laden container diklaim terjamin, sehingga terhindar dari antrian truk kontainer.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *