Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Trucking

NLC dan Deliveree Resmi Umumkan Kemitraan Strategis untuk Tingkatkan Utilisasi Truk

382
×

NLC dan Deliveree Resmi Umumkan Kemitraan Strategis untuk Tingkatkan Utilisasi Truk

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

National Logistic Community (NLC) dan Deliveree mengumumkan kemitraan strategis mereka untuk memecahkan masalah terbesar dalam industri trucking: utilisasi truk. Fokus utama dari kemitraan ini adalah membantu anggota perusahaan truk mereka sebanyak 1.300 perusahaan untuk sepenuhnya memanfaatkan truk mereka dengan muatan dari Deliveree.

Hal ini akan dicapai dengan menggunakan teknologi canggih Deliveree yang menawarkan pemesanan dan penugasan truk berdasarkan lokasi dan ketersediaannya. Selain itu, teknologi Deliveree akan menawarkan jadwal lengkap yang memungkinkan truk untuk menyelesaikan pemesanan dan segera beralih ke pemesanan berikutnya di sekitarnya, dan melanjutkan hal ini sepanjang hari.

Example 300x600

Hasil akhirnya adalah waktu istirahat yang lebih sedikit antara pemesanan dan lebih sedikit truk yang berjalan kosong. NLC mengumumkan kemitraan strategis ini pada pertemuan tahunan mereka yang diadakan di Tangerang pada bulan Juni 2023 yang dihadiri oleh sejumlah besar anggota mereka dan pejabat pemerintah setempat yang memimpin Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Dinas Perhubungan dan Dinas UKM Tangerang Selatan.

“1.300 perusahaan truk NLC memiliki total armada lebih dari 200.000 truk. Pasar Deliveree akan menugaskan muatan FTL dan LTL ke truk anggota kami di tempat yang tepat dan waktu yang tepat agar truk mereka digunakan sepenuhnya dengan waktu kosong yang sedikit mungkin. Ini berarti anggota kami akan mendapatkan lebih banyak pendapatan dengan armada yang sudah ada.” kata Angga Purnama, Ketua NLC dalam siaran pers (16/6).

Platform Deliveree tumbuh 84% pada tahun 2022 dan digunakan oleh jutaan bisnis dan individu di Indonesia setiap tahunnya untuk mengangkut barang, kargo, dan muatan. Para mitra strategis NLC memperkirakan pemesanan muatan akan melebihi 1.000 per hari dalam waktu singkat setelah peluncuran dan akan terus meningkat seiring dengan momentum kemitraan strategis ini di antara anggota NLC yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Pasar dan teknologi canggih Deliveree membantu pengemudi truk kami memanfaatkan kapasitas truk mereka dengan lebih efisien. Ini berarti truk-truk di luar sana digunakan secara lebih optimal. Ini juga berarti lebih sedikit truk kosong di jalan yang mengurangi emisi CO2, mengurangi lalu lintas, dan mengurangi kerusakan jalan, jembatan, dan terowongan yang dibiayai oleh uang pajak. Dampak komersial, keuangan, dan ESG dari hal ini sangat signifikan,” Apoorvaa Agarwal, Country Manager Deliveree Indonesia.

 

Tentang NLC

 Komunitas Logistik Nasional (NLC) memiliki peran yang sangat penting sebagai salah satu komunitas penyedia logistik terkemuka di Indonesia. Tujuan utamanya adalah menjadi platform dan jembatan yang menghubungkan berbagai pemangku kepentingan di industri logistik, berkontribusi pada peningkatan daya saing Indonesia di sektor ini.

Dengan keanggotaan yang mencapai 1.300, NLC menghimpun beragam profesional logistik, termasuk penyedia angkutan darat, pengangkut laut, dan perusahaan forwarder. Jaringan yang luas ini memungkinkan kolaborasi, berbagi pengetahuan, dan sinergi antara anggota, mendorong inovasi dan efisiensi dalam operasi logistik di seluruh Indonesia.

Melalui upaya kolektifnya, NLC berusaha meningkatkan standar industri logistik, mempromosikan profesionalisme, keandalan, dan keberlanjutan. Komunitas ini secara aktif mendorong kolaborasi dan kemitraan antara anggotanya untuk menciptakan ekosistem logistik yang mulus, memberikan solusi optimal bagi bisnis, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

 

Tentang DELIVEREE

 Deliveree adalah perusahaan teknologi logistik yang mengoperasikan marketplace trucking, kargo darat dan kargo laut skala besar di Indonesia, Thailand, dan Filipina (di Filipina, Deliveree beroperasi dengan nama brand Transportify).

Didukung oleh aplikasi seluler populer di Android dan iOS serta aplikasi web enterprise untuk pelanggan bisnis, “supermarket logistik” Deliveree memungkinkan pelanggan dari segala ukuran untuk mengakses solusi pengiriman trucking dan kargo yang terjangkau, fleksibel, dan terukur dengan cara yang secara substansial meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya.

Selain itu, Deliveree menyediakan pekerjaan, penghasilan, dukungan, dan pelatihan logistik yang substansial bagi puluhan ribu pengemudi independen dan perusahaan trukdi seluruh Asia Tenggara.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *