Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
E-Commerce

Lazada Logistics Gandeng Inecosolar Bangun Panel Surya di Fasilitas Logistik Terbesar di Cimanggis

171
×

Lazada Logistics Gandeng Inecosolar Bangun Panel Surya di Fasilitas Logistik Terbesar di Cimanggis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lazada Indonesia (Lazada), melalui unit bisnisnya Lazada Logistics, bekerja sama dengan PT Ineco Solar Solutions (Inecosolar), akan memasang panel surya dengan kapasitas 396 kilowatt peak (kWp) yang menghasilkan lebih dari 555.000 kilowatt hour (kWh) per tahun di fasilitas logistik terbesar Lazada yang berlokasi di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian sewa tenaga surya antara Lazada dan Inecosolar, yang diwakili oleh Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia, dan Benoît Prim, Founder & Managing Director Inecosolar, di Pullman Hotel Jakarta Indonesia Thamrin CBD, Jakarta hari ini (25/09).

Example 300x600

“Komitmen kuat kami untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dan menciptakan dampak positif sejalan dengan prinsip-prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Environment, Social, Governance – ESG). Berbagai langkah dan upaya kami, termasuk dengan penggunaan energi terbarukan dengan pemasangan panel surya pada fasilitas logistik kami, diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi dampak lingkungan dan melanjutkan upaya keberlanjutan di sektor logistik secara lebih luas,” kata Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia dalam siaran pers (25/9).

Pemasangan panel surya adalah salah satu inisiatif untuk mendukung upaya keberlanjutan di Lazada. Pemasangan panel surya di fasilitas logistik terbesar Lazada diperkirakan dapat mereduksi hingga 400 ton emisi karbon per tahun. Inisiatif pemasangan panel surya ini juga dilakukan untuk mendukung pencapaian target campuran energi baru terbarukan (EBT) pemerintah sebesar 23% pada tahun 2025.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *