Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaE-Commerce

JDL Express Indonesia, Layanan Logistik JD.ID Berhenti Beroperasi Sejak 22 Januari 2023

677
×

JDL Express Indonesia, Layanan Logistik JD.ID Berhenti Beroperasi Sejak 22 Januari 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Seperti dilansir situs resmi JDL Express Indonesia, layanan logistik milik perusahaan e-commerce JD.ID ini mengumumkan status nonaktif layanan mereka per tanggal 22 Januari 2023. Sebelum itu, perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap beberapa karyawannya. ,
“Layanan JDL Express Indonesia nonaktif per tanggal 22 Januari 2023. Apabila terdapat kendala dengan pengiriman paketmu, silakan hubungi Customer Experience kami,” tulis pertanyaan JDL Express Indonesia (22/1).
Dilansir dari Tech in Asia, JDL Express sebelumnya telah menutup pendaftaran pengguna baru sejak awal tahun ini yakni 1 Januari 2023. Adapun, perusahaan patungan e-commerce China JD.com dan Provident Capital ini dikabarkan akan menutup bisnis e-commerce di Indonesia dan Thailand pada kuartal I 2023.

Baca Lainnya:

Example 300x600

JD.com dikabarkan sedang mencari investor baru untuk membeli bisnis tersebut karena mengalami kerugian di pasar Indonesia dan Thailand. Seperti diketahui, JDL Express Indonesia telah berdiri sejak tahun 2015. Perusahaan ini memiliki 11 gudang dan lebih dari 250 titik pengiriman serta 3.000 kurir.
Di lain sisi, toko offline JD.ID juga terpantau sudah melakukan pencucian gudang dengan mengadakan clearance sale. Sehingga,JD.ID terpantau sudah megosongkan stoknya.Sebelumnya, JD.ID kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Kali ini pegawai yang terdampak sekitar 200-an orang atau 30% dari total seluruhnya.
Setya Yudha Indraswara, Head of Corporate Communications & Public AffairsJD.ID dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu, menjelaskan perusahaan harus melakukan langkah adaptasi sebagai cara menjawab tantangan perubahan bisnis yang terjadi belakangan.
“Langkah adaptasi perlu diambil perusahaan untuk menjawab tantangan perubahan bisnis yang sungguh cepat belakangan. Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan,” ucapnya.
Untuk mereka yang terdampak, JD.ID akan tetap memberikan sejumlah hak. Salah satunya memberikan manfaat asuransi bagi pegawai yang terkena PHK.Selain memberikan dukungan dalam bentuk talent promoting. JD.ID juga menjanjikan memberikan hak lain sesuai dnegan aturan yang berlaku.
“JD.ID juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada 200-an (30%) karyawan yang terdampak dengan tetap memberikan manfaat asuransi serta memberikan dukungan berupa talent promoting, serta hak-hak lain yang sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” jelasnya.

 

Teks: Redaksi
Foto: JDL Express

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *