Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Transportasi

Pemerintah Anggarkan Rp 14 Triliun untuk Perbaikan Jalan Provinsi, Kabupaten dan Kota

157
×

Pemerintah Anggarkan Rp 14 Triliun untuk Perbaikan Jalan Provinsi, Kabupaten dan Kota

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Presiden Joko Widodo menganggarkan Rp14 triliun untuk mempecepat perbaikan jalan provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia yang mengalami kerusakan. Anggaran tersebut akan dibagi dua tahap yang akan cair pada tahun 2023.

“Ya ini sama seperti yang saya lihat di provinsi-provinsi yang lain. Ini kita ingin memperbaiki, mempercepat, utamanya jalan-jalan provinsi, jalan-jalan kabupaten, jalan-jalan kota di seluruh Tanah Air,” kata Jokowi dalam keterangan resminya (22/7).

Example 300x600

Hal ini disampaikannya saat meninjau perbaikan jalan Solo-Gemolong-Purwodadi di Jawa Tengah (23/7/2023). Jokowi tampak didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Yang kita anggarkan tahap pertama ini Rp7 triliun, nanti tahapan kedua Rp7 triliun, untuk tahun ini,” sambungnya. Dia menilai, jalan di Provinsi Jawa Tengah lebih bagus daripada provinsi-provinsi di Sumatera. Menurut Jokowi, kemantapan jalan provinsi di Jawa Tengah sudah 88 persen.

“Jawa tengah saya lihat kemantapan jalan provinsinya bagus, kalau saya bandingin kemarin di Sumatera 60an persen. Di sini tadi saya dapat laporan dari Kementerian PU sudah 88 persen, baik,” ujar imbunya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *