Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kurir

Pos Indonesia Jadi Penyedia Jasa Kurir dan Logistik Hub Pertama di Ibu Kota Nusantara

481
×

Pos Indonesia Jadi Penyedia Jasa Kurir dan Logistik Hub Pertama di Ibu Kota Nusantara

Sebarkan artikel ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Example 468x60

Pos Indonesia akan jadi penyedia jasa kurir dan logistik hub pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebagai tahap awal, Kantor Pos Indonesia yang ada di Sepaku, Balikpapan, akan dialihfungsikan menjadi gudang. Langkah ini sebagai wujub Pos Indonesia ingin terlibat selama tahap pembangunan IKN.

Terlebih logistik merupakan kebutuhan utama. “Bagi Pos Indonesia, terlibat dalam pembangunan IKN adalah hal yang sangat strategis dan kami mencoba sebisa mungkin untuk memberikan perhatian yang sangat serius,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi melalui siaran pers Otorita IKN (20/7).

Example 300x600

Hal tersebut disampaikan oleh dalam Acara Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama PT Bina Karya (Persero) dengan PT Pos Indonesia (Persero) di Jakarta, Kamis (20/7/2023).”Pos Indonesia hadir untuk memberikan pelayanan yang tepat waktu, tepat kualitas, dan dengan harga yang efisien sehingga logistik tidak menjadi beban, justru mendukung semua proyek yang ada di IKN,” kata Faizal.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto menyetujui pernyataan tersebut.  “Ini pertama kalinya kami melakukan kerja sama dalam bidang jasa untuk pembangunan IKN. Jadi kami harus mencari partner yang tepat, yaitu Pos Indonesia,” ucapnya.

Sebagai holding BUMN logistik nasional, dia berharap Pos Indonesia bisa mendukung kebutuhan logistik dalam pembangunan IKN hingga 2045. Hadirnya Pos Indonesia dinilai akan menambah kelengkapan fasilitas di IKN.Di sana juga akan berdiri perumahaan, rumah sakit taraf internasional, sekolah internasional, hotel, resort, serta pusat penelitian dan pengembangan dari berbagai investor dalam negeri.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *