Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Mitsubhisi All-New Triton Pamer untuk Pertama Kalinya di Japan Mobility Show 2023

167
×

Mitsubhisi All-New Triton Pamer untuk Pertama Kalinya di Japan Mobility Show 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bocoran desain Mitsubhisi All-New Triton diperkenalkan untuk pertama kalinya di arena Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung di Tokyo pada 26 Oktober – 5 November. Rencananya versi produksi dari pikap terbaru ini akan meluncur di Jepang pada awal 2024 mendatang.

Mengutip siaran pers Mitsubishi Motors Corporation dalam siaran pers, (25/10/2023), All-New Triton memadukan ketangguhan truk pikap dengan kenyamanan dan stabilitas pengendalian sebuah SUV. Spesifikasi Jepangnya akan memiliki bodi double-cab dua baris dan sistem 4WD.

Example 300x600

Mitsubishi membeberkan All New Trion akan dirombak penuh, mulai dari rangka yang menggunakan proporsi baja tarik tinggi yang jauh lebih besar dan telah mengalami peningkatan luas penampang sebesar 65% dari model sebelumnya untuk mencapai kekakuan lentur 60% lebih besar dan kekakuan torsional 40% lebih besar.

Dengan menggunakan baja berkekuatan ultra tinggi, pengurangan berat dapat dicapai meskipun ukuran bodi lebih besar.Kenyamanan berkendara dan keandalan yang tinggi dicapai melalui penggunaan suspensi depan double wishbone dengan peningkatan stroke pada rangka tangga yang lebih kaku, dipadukan dengan suspensi belakang pegas daun yang dibuat lebih ringan dengan tetap menjaga kekuatannya.

Mesin diesel bersih 2,4L yang baru dikembangkan dengan sistem turbo dua tahap memberikan keluaran yang mudah diatur dalam berbagai penggunaan sehari-hari, sedangkan transmisi otomatis enam kecepatan dengan mode sport memungkinkan pengendaraan yang tajam bahkan dengan bodi yang lebih besar.

Serangkaian teknologi bantuan pengemudi termasuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect, layanan mobil terhubung, membantu mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan ketenangan pikiran bagi seluruh penumpang.

Dengan teknologi Super Select 4WD-II (SS4-II) dari Mitsubishi Motors, All New Triton bisa mengubah mode 4WD dengan dial selector. SS4-II dilengkapi dengan limited slip differential (LSD) penginderaan torsi yang mendistribusikan 40% tenaga penggerak ke depan dan 60% ke belakang untuk memberikan traksi yang seimbang dan performa menikung.

Pikap ini akan punya empat pilihan: 2H (penggerak roda belakang), 4H (4WD penuh waktu), 4HLc (diferensial tengah terkunci), dan 4LLc (diferensial tengah terkunci dengan gigi rendah).

Tujuh mode berkendara yang dapat dipilih, Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand dan Rock, tersedia di setiap mode 4WD.Di sisi eksterior, All New Triton dibangun dari konsep desain Beast Mode tidak hanya mengekspresikan kekuatan yang diharapkan dari sebuah truk pikap, namun juga aura mengesankan yang mencerminkan kekokohan dan kelincahan.

Konsep desain tampilan depan Dynamic Shield, yang mengekspresikan performa bertenaga dan rasa terlindungi bagi manusia dan mobil, telah dioptimalkan untuk truk pikap dengan gril depan tiga dimensi yang kokoh, bentuk bertenaga yang memanjang dari spatbor, dan bagian bawah.

Lampu siang hari, yang terdiri dari tiga lampu LED berbentuk L, memiliki tampilan tajam mengingatkan pada elang, dipadukan dengan lampu depan proyektor tiga lensa di bawahnya untuk menciptakan desain yang memancarkan kesan berwibawa dan berotot.

Bagian belakang memiliki permukaan kencang yang memanjang dari sisi bodi sambil tetap mempertahankan tempat tidur kargo dengan ukuran yang memadai. Lampu belakang berbentuk T ditempatkan di kedua sisi untuk menonjolkan lebar bodi dan memberi kesan kokoh pada profil belakang.

Fitur desain fungsional disertakan di seluruh bagian, termasuk bentuk kabin yang dirancang dengan mempertimbangkan aerodinamis, pegangan pintu lebih besar yang lebih mudah digenggam dan lebih tahan lama, serta tangga samping yang lebih lebar untuk drainase yang lebih baik.

Interiornya juga sangat praktis, dengan panel instrumen bertema horizontal yang memudahkan mendeteksi perubahan postur kendaraan saat berkendara, dan bantalan lembut di lokasi-lokasi penting untuk melindungi penumpang.

Monitor, pengukur, dan sakelar kontras tinggi dirancang agar mudah dilihat, sedangkan selektor, dial, dan sakelar dikalibrasi untuk memungkinkan pengoperasian yang andal bahkan dengan mengenakan sarung tangan. Roda kemudi, grip, dan gagang pintu didesain berdasarkan konsep Mitsubishi Touch untuk memberikan cengkeraman yang nyaman dan rasa kokoh.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *