Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Market Share Isuzu pada Kuartal 1 Naik Menjadi 31,4%, ELF Berhasil Terjual 3.209 Unit

123
×

Market Share Isuzu pada Kuartal 1 Naik Menjadi 31,4%, ELF Berhasil Terjual 3.209 Unit

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor kendaraan Isuzu di Indonesia, pada kuartal 1 atau periode Januari-Maret 2024, mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berdasarkan Retail Sales berhasil mengalami kenaikan market share menjadi 31,4%.

Naik 6,3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Penjualan sepanjang Januari hingga Maret 2024 secara keseluruhan yaitu 6.808 unit dengan rincian Isuzu ELF berhasil terjual 3.209 unit, Isuzu Giga menyumbang 918 unit, dan Isuzu Traga 2.681 unit.

Example 300x600

“Secara market share, Isuzu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kami tetap merasa optimis kalau penjualan sepanjang tahun ini bisa lebih baik, sejalan dengan usia perusahaan yang telah memasuki 50 tahun dan menerapkan strategi Triple Action yaitu berfokus pada produk yang fit, spare part availability, salah satunya dengan menambah part depo dan dari sisi servis, dengan mengurangi lead time breakdown unit,” ujar Yusak Kristian, President Director IAMI dikutip dari laman resmi (24/04.

Berkaitan dengan tantangan tahun 2024, menjadi salah satu agenda besar bagaimana merefleksikan kembali perjalanan Isuzu di Indonesia selama 50 tahun. Perjalanan panjang selama setengah abad ini akan diisi dengan pengembangan inovasi produk, dan layanan untuk semakin teguh bahwa #IsuzuTerusMenemani perjalanan bisnis para customer.

Selain menyiapkan keunggulan dan inovasi, Isuzu menjalankan strategi Triple Action dengan fokus penguatan penjualan kendaraan, mengembangkan layanan purna jual, mulai dari ketersediaan suku cadang, akses terhadap layanan bengkel, serta mekanik yang terampil dalam melakukan perbaikan dan perawatan armada dimanapun kapanpun.

“Isuzu masih optimistis adanya kenaikan penjualan dibanding tahun lalu. Namun beberapa sektor seperti batu bara memang menurun, akan tetapi sektor logistik sebagai sektor yang stabil cenderung meningkat dan menjadi salah satu target utama kami,” tutur Yusak Kristian.

Demi mendukung target dan strategi yang diterapkan maka Isuzu juga akan memaksimalkan mulai dari meningkatkan utilitas pabrik, menambah negara tujuan ekspor, hingga menjaga layanan purna jual agar konsumen Isuzu bisa puas menggunakan kendaraan dan jasa yang diberikan oleh Isuzu

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *