Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Ketua Umum ASDEKI: Kita Akan Wujudkan Digitalisasi Ekosistem Bisnis Depo Kontainer

301
×

Ketua Umum ASDEKI: Kita Akan Wujudkan Digitalisasi Ekosistem Bisnis Depo Kontainer

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Pasca terpilih menjadi Ketua Umum DPP Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI) periode 2023-2028, Mustafa Kamal Hamka , yang juga Managing Director PT Depot Hub Indonesia akan berkomitmen mewujudkan digitalisasi ekosistem bisnis depo kontainer. Hal itu dikerjakan dalam 100 hari kerjanya ke depan bersamaan dengan langkah strategis lain.

Salah satunya optimasi  website yang dimiliki ASDEKI untuk dikembangkan menjadi platform informasi yang terintegrasi dengan semua pengusaha depo kontainer. Di dalamnya juga akan ditambahkan fitur-fitur untuk memudahkan para anggota berkontribusi terhadap bisnis depo kontainer.

Example 300x600

“Ekosistem ini dibangun bukan hanya untuk pelaku depo kontainer, tapi juga pihak-pihak terkait. Seperti perusahaan angkutan barang, di mana kemungkinan kita akan menggandeng Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO). Dalam waktu dekat kita akan diskusi dengan mereka,” terangnya.

Kemudian juga akan berkolaborasi dengan perusahaan logistik di bawah naungan Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI), INSA (Indonesian National Shipowners Association) dan perusahaan pelayaran domestik maupun  internasional.

“Dalam hal ini  kita juga perlu bahu-membahu dengan regulator, bagaimana membuat Undang-Undang atau aturan yang akan membawa dampak positif terhadap bisnis depo kontainer. Jadi ini yang akan kita siapkan dalam waktu dekat,”imbuhnya.

Diketahui,  Kamal terpilih melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke IV tahun 2023 di DI Yogyakarta pada 10 November 2023 lalu. Panitia Munas ke IV ASDEKI mencatat, sebanyak 58 orang peserta yang mengikuti ajang lima tahunan di organisasi tersebut.

Para peserta itu berasal dari 41 perusahaan depo kontainer yang ada di DKI Jakarta (9 perusahaan), Jawa Tengah (5 perusahaan), Jawa Timur (10 perusahaan), Sumatera Utara (4 perusahaan), Sumatera Selatan (1 perusahaan), Kepulauan Riau (3 perusahaan), Kalimantan Timur (5 perusahaan), Lampung (2 perusahaan) dan Sulawesi Selatan (1 perusahaan).

Dalam proses pemilihan Ketua Umum, hanya ada dua Bakal Calon Ketum ASDEKI yang menyatakan diri bersedia (secara terbuka) untuk memimpin Asosiasi itu untuk periode lima tahun kedepan, yakni Khairul Mahali (Sekjen Incumbent/ dari Dirut PT Trans Teguh Mandiri) dan Mustafa Kamal Hamka (Managing Director PT Depot Hub Indonesia). Di mana akhirnya Mustafa Kamal Hamka  yang terpilih.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *