Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pelabuhan

Kementerian BUMN Awali Tahun dengan Rombak Jajaran Komisaris Pelindo, Ini Komposisinya

288
×

Kementerian BUMN Awali Tahun dengan Rombak Jajaran Komisaris Pelindo, Ini Komposisinya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Komposisi Dewan Komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo secara resmi mengalami perubahan sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham. Seperti yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-2/MBU/01/2024 tanggal 3 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen Perusahaan Perseroan PT Pelabuhan Indonesia. 

Perubahan Dewan Komisaris ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Kementerian BUMN. Dalam RUPS ini, terdapat beberapa keputusan seperti pengangkatan Andus Winarno sebagai Komisaris Pelindo, penetapan Agus Suhartono sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen Pelindo, penetapan Sudung Situmorang sebagai Komisaris Independen Pelindo, serta berakhirnya masa jabatan Muchtar Luthfi Mutty sebagai Komisaris Independen. 

Example 300x600

 

Berikut ini adalah jajaran Dewan Komisaris Pelindo yang lama:  

1. Komisaris Utama : Agus Suhartono 

2. Komisaris: Didi Sumedi  

3. Komisaris: Sudung Situmorang   

4. Komisaris Independen: Heru Sukanto  

5. Komisaris Independen: Muchtar Luthfi Mutty  

6. Komisaris: Arif Toha Tjahjagama  

7. Komisaris : Jodi Mahardi 

 

Di bawah ini adalah jajaran Dewan Komisaris Pelindo terbaru: 

1. Komisaris Utama/Komisaris Independen : Agus Suhartono 

2. Komisaris Independen: Sudung Situmorang 

3. Komisaris: Didi Sumedi 

4. Komisaris Independen: Heru Sukanto 

5. Komisaris: Arif Toha Tjahjagama 

6. Komisaris : Jodi Mahardi 

7. Komisaris : Andus Winarno 

 

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono menyampaikan, Manajemen Pelindo memberikan apresiasi tinggi atas arahan dan kontribusi terbaik yang telah diberikan Muchtar Luthfi Mutty selama bersama Pelindo. “Kami juga mengucapkan selamat dan sukses atas penugasannya di tempat baru,” ujar dia dalam siaran pers,(4/1). 

Ia juga mengucapkan selamat atas penugasan baru Agus Suhartono dan Sudung Situmorang serta bergabungnya Andus Winarno di jajaran Dewan Komisaris Pelindo.  Diketahui, usai merger empat entitas Pelindo pada 1 Oktober 2021 lalu, Pelindo terus melakukan transformasi bisnis di bidang pelabuhan. Hal ini demi meningkatkan produktivitas dan efisiensi arus logistik di seluruh pelabuhan Indonesia. 

Pada kuartal III-2023, arus peti kemas Pelindo tumbuh 1% year on year (YoY) menjadi 12,9 juta TEUs. Adapun arus barang non peti kemas Pelindo tumbuh 8% YoY menjadi 125 juta ton pada kuartal III-2023.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *