Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Pasar Muslim Terbesar Dunia, Adi Sarana Armada Resmi Punya Sertifikasi Logistik Halal

206
×

Pasar Muslim Terbesar Dunia, Adi Sarana Armada Resmi Punya Sertifikasi Logistik Halal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) memperkuat bisnis untuk melayani kebutuhan perusahaan yang memerlukan layanan logistik halal. Dalam hal ini, anak usaha PT Adi Sarana Armada (ASSA Logistics) dan PT Adi Sarana Transportasi (Cargoshare Logistics) telah resmi mempunyai sertifikasi halal.

“Ini merupakan bagian dari konsistensi kami untuk selalu berupaya memenuhi kebutuhan yang beragam dari para pelanggan layanan logistik,” kata Direktur Utama Adi Sarana Utama Prodjo Sunarjanto dalam siaran pers (5/1). Ia menambahkan, , keberadaan sertifikat tersebut telah membuat layanan logistik halal memiliki nilai tambah tersendiri dalam layanan logistik yang disediakan ASSA.

Example 300x600

Untuk semakin meningkatkan semangat para SATRIA (kurir) Anteraja dalam melayani pelanggan secara paripurna, ASSA memberikan perhatian terhadap berbagai aspek kesejahteraan termasuk di antaranya pemberian Umroh. Pada tanggal 23 November 2023, Anteraja memberangkatkan 10 kurirnya untuk pergi beribadah Umroh. 

Wisata Religi ibadah Umroh ke Mekah ini merupakan bentuk apresiasi untuk semua kurir yang telah berjuang mengantarkan kebahagiaan ke pelanggan dengan semangat yang gigih dan tak kenal lelah, serta dinilai berdasarkan produktivitas karyawan dari data yang diambil per region. 

Sementara itu, terkait industri logistik nasional, berdasarkan Ken Research dan LPI World Bank, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan sekitar 17.500 pulau. Biaya logistik di Indonesia bervariasi sekitar 23,5% dari PDB sampai dengan 87,6% bila pengiriman barang dilakukan melalui darat. 

Indonesia menanggung biaya logistik tinggi untuk mengangkut barang. Logistik terintegrasi akan menjadi salah satu solusi untuk meminimalkan biaya tersebut. Sebagian besar perusahaan menggunakan beberapa penyedia logistik yang menghasilkan biaya yang lebih tinggi dan tidak terintegrasi. Regulasi pemerintah juga mendukung rencana untuk meningkatkan konektivitas antarpulau.

Selain itu, industri logistik yang termasuk di dalamnya jasa pengiriman ekspres, diprediksi kembali menggeliat seiring dengan hadirnya sejumlah katalis positif, mulai dari kembali beroperasinya TikTok Shop dalam persaingan e-commerce Tanah Air, tren kenaikan permintaan barang di akhir tahun, momen tahun baru, hingga gelaran Pemilu 2024.

Riset Google, Temasek, dan Bain & Co, memprediksi, nilai transaksi atau gross merchandise value (GMV) atau jumlah total barang dagangan yang terjual melalui situs atau aplikasi e-commerce di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *