Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tak Berkategori

Hino Resmikan Fasilitas Uji Berkala Kendaraan Bermotor (KIR) Swasta di GIICOMVEC 2024

125
×

Hino Resmikan Fasilitas Uji Berkala Kendaraan Bermotor (KIR) Swasta di GIICOMVEC 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan industri transportasi Indonesia dengan turut serta dalam pameran otomotif kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Mengusung tema “Hino Untuk Indonesia” ini merupakan wujud nyata komitmen Hino untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan industri dan ekonomi Indonesia.

Example 300x600

4 dekade Hino Indonesia terus berkontribusi bagi pembangunan dan transportasi di Indonesia melalui beragam kendaraan yang menjadi tulang punggung bisnis para pengusaha untuk memajukan negeri. Tidak hanya kendaraan yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability (QDR), Hino turut serta untuk aktif dalam pembangunan non-fisik atau pembangunan sumber daya manusia (SDM) transportasi yang merupakan faktor penting yang juga harus dibangun guna mencapai transportasi yang berfokus pada pelayanan yang mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Untuk itu dalam ajang GIICOMVEC 2024, Hino turut memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan. Peresmian Fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) dilakukan oleh Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, bersama Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerin Perhubungan dan Nurdin, Pejabat (PJ) Walikota Tangerang.

Selain peresmian fasilitas Uji KIR pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan Bengkel Resmi. Hino turut menampilkan 5 unit produk andalannya. Menempati booth di Hall B, Hino menghadirkan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi untuk mendukung industri dalam negeri.

“Booth Hino menghadirkan one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan bisnis dari para pengunjung, mulai dari deretan unit yang sesuai dengan beragam kebutuhan bisnis, layanan purna jual yang membuat bisnis lebih mudah, teknologi, hingga perusahaan pembiayaan tersedia di sini,” ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.

 

Hino Resmikan Fasilitas Uji Berkala Kendaraan Bermotor (KIR) Swasta

PT Hino Motors Sales Indonesia meresmikan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, yaitu pengujian berkala kendaraan bermotor yang terintegrasi dengan perawatan dan perbaikan dengan bengkel resmi Hino. Adapun jenis layanan yang diberikan yakni uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap 6 (enam) bulan kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), seluruh merek baik Hino maupun non Hino. Layanan uji berkala milik Hino sangat mudah karena dilakukan dengan aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

‘Layanan uji berkala kendaraan bermotor milik HMSI, memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat, dan metode pengujian yang mengikuti regulasi Pemerintah ditambah dengan inspeksi standar APM Hino, sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino’. Ungkap Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI

 

Lima produk andalan Hino yang dipamerkan di GIICOMVEC 2024

Total Hino menghadirkan 4 unit kendaraan di area booth, dan 1 unit diarea display outdoor untuk memudahkan pengunjung GIICOMVEC melihat deretan armada bisnis yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Line up yang Hino tampilkan adalah Hino 300 – 136 HD, Hino 500 – FM 280 JD Mining, Hino 700 – ZY 5041, Hino Bus – RM 280 ABS dan di area outdoor yaitu Hino 300 – 136 HDL 4×4.

Hino 300 – 136 HD light duty truck yang memiliki mesin common rail dengan standar Euro4. 136 HD memiliki GVW 8.6 Ton adalah pilihan tepat bagi pengusaha yang mencari truk ringan yang tangguh, andal, dan hemat bahan bakar untuk mendukung bisnis usaha tambang, konstruksi, perkebunan dan transportasi angkutan barang.

Hino 500 – FM 280 JD Mining, sebagai varian dump truck untuk di pertambangan. Truk ini merupakan jagoan dalam menjaga produktifitas operasional yang berjalan terus menerus selama 24 jam. Menggunakan mesin J08E-WD common rail Euro4 yang mampu menghasilkan tenaga 280PS. Dengan kekuatan mesin dan rangka yang sudah terbukti, membuat truk ini selalu menjadi pilihan utama para pengusaha tambang.

Hino 700 – ZY 5041 8×4 merupakan truk heavy duty yang diperuntukan untuk area pertambangan (off-road) dengan tenaga 410PS. Memiliki kapasitas GVW 50 ton, truk ini mampu mengangkut beban yang sangat berat, terutama untuk beroperasi di medan yang berat dan menanjak di area operasional pertambangan.

Hino Bus RM 280 ABS sudah dilengkapi sistem air suspension yang dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang saat perjalanan jarak jauh. Selain itu, Bus terbaru Hino di era Euro4 ini memiliki sasis space frame, yang tentunya dapat membuat bagasi tembus dari samping sisi kanan dan sisi kiri sehingga daya angkut bagasi lebih banyak untuk meningkatkan bisnis perusahaan otobus.

Hino 300 – 136 HDL 4×4, hadir untuk memenuhi kebutuhan bisnis usaha di area perkebunan dan pertanian yang mayoritas kondisi jalan berlumpur/licin (off-road). Karena truk ini dilengkapi komponen penggerak 4×4 yang mampu memberikan daya putaran roda depan dan belakang sangat kuat dan tangguh. Truk yang handal untuk segmen bisnis kelapa sawit ini memiliki differential bagian depan dan belakang yang dapat mendukung kendaraan menjadi penggerak roda 4×4.

Hino mengundang seluruh pengunjung GIICOMVEC 2024 untuk mengunjungi booth Hino di Hall B dan merasakan pengalaman langsung dengan berbagai armada bisnis yang Hino tampilkan dan layanan purna jual yang membuat bisnis lebih mudah.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI mengatakan “Kami bersyukur atas kepercayaan pelanggan yang terus menerus kepada Hino. Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan solusi kendaraan terbaik bagi kebutuhan bisnis pelanggan. Pencapaian Hino di tahun 2023 merupakan bukti nyata kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan kami, dimana Hino berhasil mempertahankan posisi market leader di segmen Medium duty truk selama 24 tahun terakhir dengan menguasai 56% market share di Indonesia.”

“Bahkan di awal Januari 2024 ini, Hino meraih total penjualan terbanyak kendaraan komersial. Ini merupakan awal yang luar biasa untuk tahun 2024 dan kami optimis untuk dapat terus mempertahankan performa ini.” tutup Santiko.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *