Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tak Berkategori

Mitsubishi L100 EV Hadir di GIICOMVEC 2024, Kendaraan Niaga Ringan Berbasis Listrik

210
×

Mitsubishi L100 EV Hadir di GIICOMVEC 2024, Kendaraan Niaga Ringan Berbasis Listrik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menjadikan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 sebagai lanskap untuk menuangkan komitmennya bagi industri otomotif di Indonesia, khususnya industri komersial.

Perhelatan ini berlangsung pada tanggal 7 – 10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengeksplor langsung persembahan dari Mitsubishi Motors untuk bisnis logistik ringan di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, MMKSI menampilkan Mitsubishi L100 EV, kendaraan niaga ringan model kei-car1 berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak.

Example 300x600

“GIICOMVEC 2024 menjadi platform yang sempurna bagi kami untuk memamerkan kendaraan komersial EV terbaru kami, Mitsubishi L100 EV, kepada pelanggan fleet kami. Kami telah mulai menjual model ini sejak bulan Februari lalu, sebagai langkah penting untuk memberdayakan para pengusaha dan pemilik bisnis di seluruh negeri. Produk ini merupakan bagian dari inisiatif lingkungan Mitsubishi Motors untuk mengurangi emisi CO2 di penggunaan komersial. Sejak akhir tahun lalu, Mitsubishi L100 EV mulai diproduksi di pabrik kami MMKI di Bekasi, di mana Indonesia adalah negara pertama yang memproduksi model ini di luar Jepang. L100 EV hadir dengan paket menarik, dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, menawarkan serangkaian manfaat dan fitur yang disesuaikan untuk mendorong kesuksesan. Saya yakin bahwa GIICOMVEC akan menjadi kesempatan terbaik bagi pelanggan kami untuk lebih mengakui kelebihan kendaraan yang telah membuktikan keunggulannya bersama mitra-mitra utama kami di Indonesia melalui studi intensif PoC yang berharga,” tangkas Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Terletak di Hall A Booth A5, Mitsubishi Motors memiliki luasan booth 130 m² yang mengakomodir 2 (dua) unit display dari Mitsubishi L100 EV. Menariknya, model kendaraan niaga ringan yang ditampilkan merupakan model yang telah mendapatkan livery PT Pos Indonesia dan juga PT Lancar Wiguna Sejahtera (Lawson) yang keduanya telah membuktikan dan merasakan langsung manfaat dari model EV niaga ringan Mitsubishi Motors.

PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana dalam aktivitas PoC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di Hub Ibu Kota Nusantara (IKN). Selama penggunaannya, model ini telah menunjukkan peran yang sangat reliable sebagai rekan berbisnis dan memberikan keuntungan dalam sisi operasi logistik yang lebih efisien dan berkelanjutan.

Sementara dari sisi PT Lancar Wiguna Sejahtera (Lawson), model ini digunakan sebagai mobil toko dan memaksimalkan fitur serta keunggulan yang dimiliki oleh L100 EV untuk mobilitasnya sehari-hari dalam membawa ragam barang yang dijual oleh pihak perusahaan.

Pemanfaatan model L100 EV yang dilakukan oleh partner tersebut dapat disimpulkan bahwa model ini memiliki keunggulan dari sisi produk yang terdiri dari ukuran yang ringkas, kemudahan pengendaraan didukung performa yang baik, kenyamanan serta ruang kabin dan bagasi yang lapang.

Dari sisi operasional pun, model ini dapat memiliki biaya operasional yang murah dan efisien, serta keunggulan mobil listrik yang mendukung mobilitas dengan terbebas dari kawasan ganjil-genap, dan yang terpenting, mendukung ekosistem ramah lingkungan. Dari pemanfaatan yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut, menjadi bukti nyata adaptabilitas dan fleksibilitas dari model kei car kendaraan ringan ini untuk berbagai kebutuhan bisnis para konsumen niaga di Indonesia.

Tidak hanya unit display, untuk memaksimalkan para konsumen dalam mengenal L100 EV, MMKSI juga menyediakan unit test drive yang dapat dieksplor dan dirasakan langsung keunggulan yang ditawarkan oleh model ini. Seluruh persembahan yang hadir di booth Mitsubishi Motors selama ajang GIICOMVEC 2024 ini, seutuhnya untuk memberikan potret nyata keuntungan yang bisa didapatkan oleh para konsumen yang menggunakan kendaraan Mitsubishi Motors khususnya model Mitsubishi L100 EV. MMKSI terus memberikan komitmen kuatnya untuk selalu menjadi rekan terbaik bagi seluruh petualangan hidup para konsumennya yang beragam.

 

PENGGUNAAN MITSUBISHI L100 EV (MINICAB EV) OLEH PERUSAHAAN TERNAMA DI JEPANG

Keunggulan dari Mitsubishi L100 EV (atau di Jepang dikenal sebagai Minicab EV) telah lama dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan ternama di Jepang yang bergerak di berbagai bidang seperti Hakuyosha Co., Ltd. (perusahan yang bergerak di layanan kebersihan), Mediceo Corp. (perushaan yang bergerak di bidang medis dan farmasi), Japan POST Co., Ltd. (perusahaan yang bergerak di bidang kurir dan logistik), Pal System Tokyo (perusahaan pengiriman dan logistik), dan Cainz Corporation (perusahaan yang bergerak di bidang retail).

Dalam menjalankan bisnis sehari-hari mereka. Kelima perusahaan ini telah memanfaatkan keunggulan yang ada pada L100 EV untuk Transportasi logistik mereka. Di mana dari hasil pemakaian tersebut, para partner merasakan berbagai keuntungan, seperti:

  1. Biaya operasional yang lebih ekonomis sekitar 1/3 dibandingkan dengan biaya kendaraan bensin;
  2. Lebih praktis karena listrik dapat diisi ulang setelah jam operasional dan keesokan harinya telah siap untuk digunakan;
  3. Memberikan kenyamanan dalam berkendara;
  4. Tidak ada kekhawatiran akan gas buang ketika sedang parkir di area tertutup;
  5. Memiliki akselerasi yang baik dan mesin kuat sehingga tidak terkendala dalam melewati tanjakan dengan muatan yang cukup penuh;
  6. Memiliki stabilitas yang baik;
  7. Tidak bising. Dapat mengurangi kebisingan di jalan terutama ketika melewati area pemukiman.

 

PROGRAM SALES & AFTER SALES MMKSI DI GIICOMVEC 2024

Mitsubishi L100 EV hadir dengan harga Rp 320.000.000 (referensi OTR DKI Jakarta) yang berlaku selama periode Februari sampai dengan bulan April 2024. Dengan harga tersebut konsumen yang berminat akan mendapatkan free maintenance (biaya jasa dan spare part) selama 50.000 KM/ 4 tahun*, garansi kendaraan 100.000 KM/ 5 tahun*, garansi baterai 160.000 KM/ 8 tahun* serta berhak atas mobile charger yang sudah termasuk ke dalam paket pembelian.

* Syarat ketentuan berlaku yang mana yang tercapai lebih dahulu

 

TENTANG MITSUBISHI L100 EV

Mitsubishi L100 EV (disebut Minicab EV di Jepang) merupakan sebuah kendaraan niaga ringan kelas kei-car berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak. Jangkauan jelajah telah diperluas hingga 180 km (dalam mode WLTC2) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20% dibandingkan model sebelumnya.

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai, sehingga jika baterai diisi pada malam hari, baterai akan terisi penuh dan siap digunakan pada keesokan harinya. Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80% dalam waktu sekitar 42 menit3 dengan pengisian cepat4. Motor listrik ini menghasilkan torsi maksimum sebesar 195 Nm secara instan, sehingga meskipun kendaraan memuat banyak muatan, motor ini tetap mempertahankan performa berkendara yang khas dari kendaraan listrik

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *