Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Cella Platform Real Estate Logistik Mulai Dua Proyek Strategis di Cakung dan Cileungsi

416
×

Cella Platform Real Estate Logistik Mulai Dua Proyek Strategis di Cakung dan Cileungsi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Cella Management Logistics (“Cella”), sebuah platform real estate logistik yang berfokus di Indonesia, mengumumkan peletakan batu pertama dua proyek logistik modern di Indonesia – sebuah fasilitas dua lantai di Cakung, Jakarta Timur, dengan luas area yang dapat disewakan atau Nett Leasable Area (NLA) mencapai 100.000 m2 dan sebuah fasilitas satu lantai di Cileungsi, Bogor, dengan NLA mencapai 65.000 m2 pada 19 Juni 2023 lalu.

Kedua proyek tersebut menempati area strategis di daerah perkotaan dan padat penduduk yang sangat diminati oleh kelompok penyewa besar seperti perusahaan logistik pihak ketiga (3PL), penyedia layanan last-mile dan perusahaan fast moving consumer goods (FMCG).

Example 300x600

Dirancang untuk memberikan efisiensi operasional secara maksimal kepada penyewa, fasilitas ini akan dibangun dengan standar kualitas konstruksi yang tinggi dan fitur berkelanjutan atau sustainability yang berkualitas dan menargetkan sertifikasi EDGE yang terafiliasikan dengan IFC, termasuk tinggi plafon atau clear ceiling height setinggi 12 hingga 14 meter, kapasitas muatan lantai atau floor loading capacity hingga 4 ton per m2, serta fitur-fitur penunjang sustainability seperti panel surya dan peralatan hemat energi.

Kedua proyek ini telah meraih sebagian pra-komitmen oleh penyewa terkemuka, mencerminkan permintaan pasar yang kuat terhadap aset logistik modern bermutu tinggi.Selain kedua proyek ini, Cella juga sedang dalam tahap penyelesaian proyek logistik pertamanya yang dijadwalkan selesai pada Q3 2023.

Berlokasi strategis di Cikarang, Jawa Barat, proyek ini memiliki fasilitas berteknologi mutakhir dengan luas area sewa (NLA) sebesar 40.000 m2, yang dibangun khusus untuk sebuah perusahaan logistik multinasional terkemuka.

Dengan langit-langit setinggi 14 meter dan kapasitas lantai sebesar 4 ton per meter persegi, fasilitas ini akan sepenuhnya memenuhi rencana ekspansi perusahaan logistic tersebut di tengah penetrasi e-commerce dan aktivitas logistik yang meningkat pesat di Indonesia.

Cella didirikan pada Maret 2022 sebagai joint venture antara NWP Property yang didukung oleh Warburg Pincus, beserta dengan CRE, dan Bonny Setiawan bertujuan untuk membangun platform dan melayani sektor real estate logistik yang belum terpenuhi secara memadai di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat melakukan terobosan untuk memulai dua proyek ini. Kemampuan untuk meluncurkan dua proyek hanya dalam waktu satu bulan adalah bukti dari kemampuan eksekusi kami yang luar biasa serta permintaan pasar yang signifikan terhadap aset logistik modern berkualitas tinggi,”terang Bonny dalam siaran pers (19/6).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *