Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

All New Hyundai Kona Electric Jadi Idola Baru di Indonesia International Motor Show 2024

162
×

All New Hyundai Kona Electric Jadi Idola Baru di Indonesia International Motor Show 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Pada pembukaan Indonesia International Motor Show 2024,(15/2/), All New Hyundai Kona Electric ini menjadi salah satu bintang di stan Hyundai di Hall D Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat. Mobil berwarna perak kebiruan ini menjadi satu dari tiga mobil yang diletakkan di panggung utama.

Meski sudah dipajang, pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum meluncurkan secara resmi mobil crossover SUV berpenggerak listrik murni ini di pasar Indonesia. Itu sebabnya belum ada rilis resmi terkait spesifikasi lengkap mobil ini. Pengunjung baru bisa menikmati sosoknya dari luar.

Example 300x600

Dibandingkan dengan generasi pertama, All New Kona Electric ini berubah sama sekali tampilannya. Terlihat tarikan garis-garis tegas dan lurus pada Kona baru ini dibandingkan dengan Kona lama yang bentuknya cenderung membulat.

Hyundai memamerkan All New Hyundai Kona Electric di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).Salah satu ciri khas desain modern Hyundai adalah lampu yang memanjang dari kiri ke kanan di bagian atas gril, seperti yang ada di Hyundai Staria dan Stargazer, kini juga diterapkan pada Kona Electric. Di bagian gril juga terdapat tutup charging port.

Meski belum diungkap spesifikasinya, laman resmi Hyundai menyebutkan All New Kona Electric ini dibuat dengan dua pilihan kapasitas baterai. Yang pertama berkapasitas 48,4 kWh dengan jarak tempuh 377 kilometer (km), sementara opsi kedua mengusung baterai berkapasitas 65,4 kWh dengan jarak tempuh 514 km dalam kondisi baterai penuh.

Pada varian 65,4 kWh, baterai dapat diisi dari 10 persen ke 80 persen dalam waktu 41 menit di fasilitas pengisian cepat (fast charging) berdaya 101 kilowatt (kW). Varian ini juga dapat berakselerasi dari 0 km hingga 100 km per jam dalam waktu 7,8 detik.

Hyundai memamerkan All New Hyundai Kona Electric di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Selain memajang All New Kona Electric, PT HMID juga menampilkan bintang utama stannya di IIMS berupa mobil konsep Hyundai Seven Concept. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran AutoMobility LA di Los Angeles, Amerika Serikat, pada tahun 2021.

Mobil berbentuk SUV (sport utility vehicle) itu berukuran besar, dengan kaca jendela yang besar-besar. Dari dimensinya, terlihat mobil ini mampu menampung tiga baris kursi. Akan tetapi, sekali lagi, pihak HMID belum memberi keterangan secara detail soal mobil konsep ini.

Dalam siaran pers resmi hanya disebutkan bahwa mobil ini menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Ioniq 5 dan menawarkan konsep lounge pada interior mobil tersebut. Pengguna mobil ini memiliki kebebasan untuk mengubah tata letak kabin sesuai kebutuhan.

Mobil konsep ini juga dilengkapi Vision Roof Display dan layar OLED panoramik di atapnya. Alih-alih atap panoramik biasa yang tembus pandang, atap kaca pada Seven Concept ini bisa menampilkan berbagai konten yang diinginkan penumpang dan bisa mengubah seluruh atmosfer interior untuk menambah kenyamanan dalam perjalanan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *