Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pelabuhan

Target Jadi Perusahaan Pelayaran Terkemuka di Asia Tenggara, PELNI Rilis Logo Baru

156
×

Target Jadi Perusahaan Pelayaran Terkemuka di Asia Tenggara, PELNI Rilis Logo Baru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) resmi meluncurkan logo baru beserta tagline baru “We Connect, We Unify”. Peluncuran diresmikan langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir di Jakarta, Kamis (25/5).

Peresmian juga dilakukan bersama Sekretaris Kementerian BUMN RI Susanto dan Direktur Utama PT PELNI Tri Andayani. Logo baru PELNI yang menggambarkan lautan menggantikan logo lama PELNI yang telah digunakan selama 71 tahun.

Example 300x600

Tri Andayani mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN yang hadir dan ikut meresmikan logo dan tagline baru PELNI. Kehadiran Erick Thohir menunjukan dukungan Kementerian BUMN atas transformasi yang dilakukan oleh manajemen PELNI beberapa tahun terakhir.

“Pergantian logo ini dibutuhkan seiring dengan perubahan visi dan misi Perusahaan. Untuk menjadi perusahaan pelayaran dan logistik maritim terkemuka di Asia Tenggara, kami membutuhkan identitas diri yang mampu menunjang transformasi besar yang sudah kami lakukan dan masih terus berlangsung,” dalam siaran pers.

Dalam sambutannya, Anda–sapaan akrab Tri Andayani–menyebutkan bahwa salah satu dampak transformasi bagi Perusahaan adalah laba konsolidasi (Audited) Tahun 2022 yang meningkat sebesar 423,3% dibandingkan tahun 2021.

Disamping itu, skor Penerapan Good Corporate Governance (GCG) mengalami kenaikan dan berada pada skor 86,29 dengan kategori “Sangat Baik”. PELNI juga mendapatkan predikat sebagai “Badan Publik Informatif” dari Komisi Informasi Pusat dengan skor 97,35 dari skala 100.

Selain kinerja bisnis yang meningkat, kepercayaan Pemerintah kepada PELNI semakin besar yang ditunjukkan dari serangkaian penugasan seperti angkutan mudik gratis sepeda motor, perbantuan angkutan penyeberangan Ciwandan – Panjang (PP) dan yang terbaru akomodasi terapung di Labuan Bajo untuk menyukseskan acara  kenegaraan KTT ASEAN.

“Kami bangga dapat mendukung penugasan Pemerintah dan disaat yang bersamaan kami juga harus mengembangkan strategis bisnis, khususnya di bidang logistik untuk memperbesar posrsi bisnis komersial kami,” tambah Anda.

Diketahui, logo baru yang diusung PELNI diinspirasi oleh haluan kapal yang tampak dari atas danl dilengkapi dengan identitas branding “PELNI” disampingnya. Anda menyebut penempatan logo disisi kiri seakan mendorong “PELNI” untuk terus maju dan melakukan terobosan pada bisnis pelayaran dan bisnis logistik.

Logo baru PELNI mengandung tiga unsur warna biru yang menggambarkan kedalaman laut, dimana semakin dalam lautan, semakin gelap warna air lautnya. Gradasi warna tersebut menggambarkan pengalaman panjang Perusahaan yang ditopang oleh inovasi dan transformasi yang cepat dan modern.

Sebagai informasi, PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa pelayaran saat ini mengoperasikan 26 Kapal Penumpang yang melayani 1.058 ruas dan menyinggahi 71 pelabuhan.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 42 trayek Kapal Perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di wilayah 3TP, di mana Kapal Perintis menyinggahi 273 pelabuhan dengan total 3.495 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 16 Kapal Rede. Untuk pelayanan bisnis logistik, saat ini PELNI mengoperasikan 10 trayek Tol Laut serta 1 trayek khusus untuk Kapal Ternak.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *