Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Sayurbox – CKB Logistics Kolaborasi Gelar Program Penurunan Stunting Anak

207
×

Sayurbox – CKB Logistics Kolaborasi Gelar Program Penurunan Stunting Anak

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Sayurbox, platform supply chain agritech yang kolaborasi dengan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) menggelar program CSR ) yang berfokus pada penurunan kasus stunting pada anak-anak. Program CSR bertajuk’ Bunda Peduli Asupan Sehat’ (Bunda PAS).

Sayurbox akan menjadi kontributor utama dalam program ini selama enam bulan ke depan, dengan menyediakan pasokan sayur-sayuran, buah-buahan, protein, dan vitamin untuk anak-anak di wilayah Jakarta Utara.

Example 300x600

Penurunan prevalensi stunting telah diidentifikasi sebagai salah satu prioritas nasional di Indonesia. Dalam semangat prioritas ini, CKB Logistics mengambil inisiatif untuk berpartisipasi aktif dalam program nasional penurunan stunting. Kolaborasi dengan Sayurbox melambangkan komitmen mereka untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat serta mengatasi permasalahan sosial yang mendesak.

Kolaborasi yang diusung oleh CKB Group ini menggandeng Sayurbox dan Puskesmas Sukapura Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. CKB Logistics turut menggandeng anak usaha ABM Investama lainnya, yakni PT Sanggar Sarana Baja (SSB), PT Prima Wiguna Parama (PWP) dan PT Cipta Kridatama (CK).

Program ini secara khusus ditujukan untuk anak-anak yang berisiko stunting dalam cakupan wilayah Puskesmas Sukapura. Dengan menyediakan akses yang konsisten terhadap sayur-sayuran segar, buah-buahan, protein, dan vitamin penting, program ini bertujuan untuk mengatasi defisiensi gizi yang dapat berkontribusi terhadap kasus stunting pada anak-anak.

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi bersama CKB Logistics, dimana kami  memiliki peluang untuk berkontribusi pada tujuan yang penting,” ujar Kristo Hananto, PR & Media Manager Sayurbox dalam siaran pers (24/8).

Ia menambahkan, melalui fokus Sayurbox dalam penyediaan produk segar, Sayurbox berdedikasi untuk memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, dengan akhir tujuan menciptakan masa depan tanpa stunting.

Stunting, yang diakui sebagai salah satu target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), termasuk dalam SDG 2 yang bertujuan untuk menghilangkan kelaparan dan segala bentuk malnutrisi pada tahun 2030 sambil mencapai ketahanan pangan.

Upaya bersama Sayurbox dan CKB Group selaras dengan agenda global ini, yang mencerminkan komitmen dalam menciptakan masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi generasi muda.

Kolaborasi ini menegaskan pentingnya kemitraan antara sektor publik dan swasta dalam mengatasi tantangan sosial yang kompleks. Sayurbox dan CKB Group memberikan contoh tentang bagaimana bisnis dapat memanfaatkan sumber daya dan kemampuannya untuk mendorong perubahan bermakna dan menciptakan masyarakat yang lebih sehat.

“Kami percaya pada kekuatan kolaborasi dan potensi perubahan positif yang dapat muncul saat bisnis-bisnis bersatu untuk tujuan bersama,” tambah Kristo Hananto. “Kemitraan kami dengan penurunan stunting mencerminkan prinsip ini dan menunjukkan dedikasi kami untuk menemukan solusi inovatif terhadap tantangan-tantangan lingkungan yang kompleks.”

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *