Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Teknologi

Riau Andalan Pulp and Paper Datangkan 8 Unit Bus Listrik BYD untuk Mobilisasi Karyawan

193
×

Riau Andalan Pulp and Paper Datangkan 8 Unit Bus Listrik BYD untuk Mobilisasi Karyawan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menjadi perusahaan swasta pertama di Pulau Sumatra yang menggunakan bus listrik sebagai transportasi dan mobilisasi karyawan sejak September 2021 lalu. Langkah ini sebagai upaya mewujudkan nol emisi sebagai bagian dari upaya pencapaian komitmen ‘APRIL2030’ untuk mengurangi emisi karbon, sekaligus mendukung program Pemerintah Indonesia dalam aksi mencegah perubahan iklim.

Dalam banyak kesempatan, pemerintah kerap mendorong pelaku industri untuk melakukan transisi energi bersih. Moda transportasi rendah karbon, seperti kendaraan listrik, dapat menjadi pilihan utama untuk mendukung mitigasi iklim. PT RAPP menyadari akan hal ini dan telah memulai aksi nyata merespon perubahan iklim.

Example 300x600

Seperti diketahui, PT RAPP unit operasional APRIL Group, yang merupakan produsen pulp dan kertas berupaya mengoptimalkan penggunaan energi terbarukan dalam kegiatan operasionalnya. Termasuk dalam kegiatan mobilisasi karyawan di Riau Kompleks, di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Provinsi Riau.

Dalam kurun 2021-2023, anak usaha APRIL Group ini telah mengoperasikan sebanyak 10 unit bus listrik. Kemudian pada awal tahun 2024 ini, PT RAPP kembali mendatangkan delapan unit bus listrik. Berbeda dari 10 unit yang telah ada sebelumnya, delapan unit bus listrik terbaru ini merupakan produksi BYD yang bekerjasama dengan PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) selaku distributor di Indonesia.

Sehingga total ada 18 unit bus listrik pendukung operasional perusahaan yang tak henti menunjukkan komitmen dalam upaya mewujudkan bisnis berkelanjutan ini. VKTR menjadi pilihan untuk RAPP tambahan 8 bus listrik operasional karyawan karena kepercayaan RAPP terhadap kualitas dan portfolio yang dimiliki VKTR sebagai pionir kendaraan komersil termasuk bus listrik di Indonesia.

Dengan tambahan armada dari PT VKTR, akan semakin menjelaskan komitmen APRIL Group dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission 2060. “Penggunaan bus listrik ini merupakan satu dari sekian banyak upaya kami dalam memenuhi komitmen untuk mengurangi emisi karbon dalam proses operasional kami, sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan APRIL2030, yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu,” ungkap Chief Operating Officer (COO) PT RAPP Eduward Ginting, dikutip dari siaran pers.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) VKTR, Gilarsi W. Setijono mengungkapkan sebagai pionir dalam kategori kendaraan listrik komersil di Indonesia, VKTR berbahagia atas kepercayaan yang diberikan RAPP untuk penambahan unit bus listrik.

“Terlebih lagi, kami bangga dapat mengambil peran dalam mendukung pengurangan emisi karbon di komitmen berkelanjutan APRIL2030. VKTR mengapresiasi dan siap mendukung perusahaan yang merealisasikan komitmennya untuk mencapai baik target keberlanjutan perusahaan maupun target Net Zero Emission 2060 pemerintah”, ungkapnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *