Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Pasca Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Suzuki Mulai Distribusikan Jimny 5-door ke Konsumen

128
×

Pasca Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Suzuki Mulai Distribusikan Jimny 5-door ke Konsumen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Telah genap dua bulan sejak diluncurkan pada (15/02), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melanjutkan komitmennya untuk melakukan proses distribusi yang tepat waktu dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan Jimny 5-door di Tanah Air.

Diketahui bahwa Jimny 5-door mendapatkan atensi yang masif dari para pecinta otomotif Indonesia hingga mencetak penjualan yang memukau dalam waktu yang relatif singkat. PT SIS mengkonfirmasi bahwa para pelanggan merasa puas karena waktu pengiriman yang tergolong cepat dan performa Jimny 5-door dapat diandalkan saat digunakan ke medan menantang seperti perkebunan dan pegunungan.

Example 300x600

Dikutip dari laman resminya, menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, Suzuki Indonesia terus berupaya untuk menjaga proses distribusi dan mengupayakan pelayanan terbaik untuk menjamin kepuasan pelanggan setianya.

“Jimny memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia, dan Suzuki kembali menghadirkan kendaraan untuk memuaskan pasar Indonesia. Sesuai dengan yang PT SIS sampaikan, kami sudah mulai melakukan distribusi secara serempak ke berbagai daerah di Indonesia tepat setelah unit ini diluncurkan pada Februari 2024 lalu. Selain memastikan komitmen jumlah distribusi bulanan, kami juga memastikan untuk terus memberikan pelayanan yang informatif dan proaktif untuk memberi kepuasan pengalaman pembelian Jimny 5-door yang menyeluruh di segala aspek,” ungkapnya.

Setelah unit sampai ke tangan konsumen, beberapa konsumen yang telah menerima Jimny 5-door mengaku sangat senang dan puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Suzuki Indonesia. Melalui lima pelanggan yang berhasil diwawancarai oleh tim Suzuki, mereka mengungkapkan pula kegembiraannya setelah mencoba langsung unit Jimny 5-door untuk aktivitas di daerah masing-masing sebagai berikut:

Sejak resmi mengumumkan penerimaan indent secara serentak pada bulan Desember 2023 lalu, seluruh jaringan dealer Suzuki yang tersebar dari Sabang hingga Merauke menerima sambutan baik dari para pelanggan.

Menurut cerita yang dibagikan beberapa pelanggan pertama Jimny 5-door, mereka memang merupakan pecinta otomotif, khususnya mobil 4×4, dan telah lama memantau informasi tentang Jimny 5-door di luar negeri.

Disampaikan oleh dr. Wedo (50 tahun), seorang dokter Obgyn yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, “saya dulu anggota komunitas Jimny, pernah punya Jimny 3-door dan saat kuliah menggunakan Katana sebagai mobil harian. Sebenarnya saya sudah memantau Jimny 5-door ini sejak 2021, dan menantikan kehadirannya di Indonesia. Kemudian setelah ada kabar indent saya langsung pesan, ternyata dilayani dengan baik dan unit juga langsung sampai di bulan Februari,” tutur dr. Wedo.

Bersamaan dengan tingginya antusiasme pasar dan komitmen terhadap ketersediaan unit, PT SIS telah mengumumkan bahwa proses distribusi telah dimulai sejak peluncuran Jimny 5-door dilakukan.

Pada minggu yang sama, konsumen batch pertama di seluruh Indonesia telah menerima produk dan sudah bisa menggunakannya, seperti Bapak Agustinus (48 tahun) yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara, “Saya tahu informasi pemesanan dari teman-teman di komunitas Jimny. Tanpa pikir panjang saya langsung lakukan pemesanan, dan di minggu yang sama dengan peluncuran itu sudah langsung dapat produk. Cepat sekali,” ungkapnya.

Untuk memastikan unit secara serempak tersedia di seluruh wilayah Indonesia, pengiriman untuk Indonesia Bagian Timur dilakukan lebih awal sehingga unit sudah tersedia pada bulan Februari.

Dinyatakan oleh Bapak Untung Mulyono (45 tahun) yang berasal dari Manokwari, Papua Barat, “Saya sudah punya Jimny 3-door dan dulu keluarga juga pernah punya Suzuki Caribian, kemudian baca di media akan ada unit Jimny 5-door yang masuk ke Indonesia, saya terus pantau informasinya. Ketika pengumuman resmi sudah keluar, saya langsung datang ke dealer Suzuki di Manokwari untuk pesan, dan unit di bulan Februari saya sudah terima produknya,” ungkap Untung.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *