Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Maskapai Kargo BBN Airlines Resmi Mengudara di RI Bulan Ini, Ini Profil Perusahaannya

159
×

Maskapai Kargo BBN Airlines Resmi Mengudara di RI Bulan Ini, Ini Profil Perusahaannya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BBN Airlines Indonesia menjadi maskapai baru yang bakal mengudara dan melayani penumpang secara komersial pada Maret 2024.Adapun, maskapai tersebut baru saja mendapatkan penambahan Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud)

“Dengan adanya AOC ini, Kemenhub telah menyatakan bahwa BBN Airlines Indonesia layak dan memenuhi standar regulasi untuk membuka layanan penerbangan komersial penumpang yang akan mulai beroperasi segera pada Maret 2024,” ujar Chairman BBN Airlines Indonesia Martynas Grigas dalam siaran pers, dikutip (15/3).

Example 300x600

Dilansir melalui situs resmi, BBN Airlines merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group yang merupakan penyedia pesawat, awak, pemeliharaan, dan asuransi atau aircraft, crew, maintenance and insurance (ACMI) terbesar di dunia.

Adapun, selama ini BBN Airlines Indonesia merupakan maskapai penerbangan kargo yang berbasis di Indonesia dengan berbagai spesialisasi. Pertama, ACMI Leasing atau perjanjian antara dua maskapai penerbangan, di mana penyewa setuju untuk menyediakan pesawat, awak, pemeliharaan dan asuransi (ACMI) kepada penyewa – sebagai imbalan atas pembayaran jumlah jam yang dioperasikan.

Kedua, maskapai penerbangan sewa atau air charter flights dalam kontrak jangka pendek, menengah, dan panjang. Ketiga, layanan angkutan udara atau air freight services yang merupakan pengiriman barang melalui maskapai penerbangan.

Hingga saat ini, BBN Airlines Indonesia telah menyiapkan 3 armada Boeing 737-800 untuk melayani permintaan carter penumpang (passenger). Spesifikasi dari armada tersebut adalah memiliki jarak tempuh maksimal 5.185 km dengan 189 kursi penumpang dan mesin CFM56-7B26.

Selain itu, BBN Airlines Indonesia juga menyediakan 3 pesawat kargo dengan armada Boeing 737-800 dan Boeing 737-400 untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional. Dengan armada yang telah tersedia, BBN Airlines Indonesia menargetkan untuk mengoperasikan 40 pesawat armada pada 2027.

Bagian dari Avia Solutions Group

Avia Solutions Group adalah penyedia ACMI dengan 199 armada pesawat dan merupakan perusahaan induk dari SmartLynx Airlines, Avion Express, BBN Airlines, KlasJet, Magma Aviation, dan lainnya yang beroperasi di semua benua di dunia.

Grup juga menyediakan berbagai layanan penerbangan seperti pemeliharaan, perbaikan, dan perombakan atau maintenance, repair and overhaul (MRO), pelatihan pilot dan awak, penanganan darat dan solusi saling berhubungan lainnya. Avia Solutions Group didukung oleh lebih dari 11,700 profesional penerbangan di seluruh dunia.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *