Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Lebih Murah Ketimbang Pertalite, JNE Lakukan Konversi BBG pada Armadanya

300
×

Lebih Murah Ketimbang Pertalite, JNE Lakukan Konversi BBG pada Armadanya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui anak usahanya, PT Gagas Energi Indonesia bekerjasama dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE untuk konversi BBG pada kendaraan milik JNE.Penandanganan Memorandum of Understanding antara Gagas dengan JNE dilakukan pada Senin (15/5).

Selain itu, sosialisasi pemanfaatan BBG serta test drive kendaraan berbahan bakar gas turut dilakukan. Pihaknya Gagas siap menyediakan peralatan konversi BBG berupa converter kit untuk kendaraan JNE, pengecekkan kendaraan yang akan dikonversi BBG, dan penunjukan bengkel khusus untuk melakukan instalasi peralatan konversi BBG kendaraan milik JNE.

Example 300x600

Selain itu, Gagas juga menyediakan SPBG untuk pengisian di berbagai lokasi.Menurut Direktur Utama Gagas Muhammad Hardiansyah, dengan sistem dual fuel (BBM BBG) maka kendaraan logistik dapat menempuh jarak yang lebih jauh dengan biaya energi yang lebih terjangkau.

Sistem ini juga dapat dipakai dalam waktu yang bersamaan. Saat ini harga BBG hanya dibanderol Rp 4.500 per liter setara pertalite. “Kami sangat mendukung efisiensi dan pengurangan emisi dapat terwujud dari program kerja sama ini. Dengan biaya investasi konversi yang cukup terjangkau sekitar Rp 20 – Rp 25 juta,” terangnya

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *