Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tak Berkategori

Kemenhub: Penyebab Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana Diduga Akibat Rem Blong

111
×

Kemenhub: Penyebab Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana Diduga Akibat Rem Blong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Kepala Bagian Hukum dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Aznal mengatakan, penyebab kecelakaan bus yang mengakut pelajar SMK Lingga Kencana asal Depok di Subang (12/5) diduga akibat rem blong.

Ia menjelaskan bahwa pada pukul 18.45 WIB, bus yang mengangkut rombongan pelajar SMK oleng ke arah kanan.Setelah itu, bus menabrak sepeda motor yang berada di jalur berlawanan dan bahu jalan, pada akhirnya bus terguling.“Kecelakaan tersebut diduga karena adanya rem blong pada bus,” kata Aznal dalam siaran pers (12/5).

Example 300x600

Ia menyebut berdasarkan aplikasi Mitra Darat Kemenhub, bus itu tidak memiliki izin angkutan dan status lulus uji berkala bus sebagai angkutan telah kadaluarsa sejak 6 Desember 2023.“Saat ini Ditjen Hubdat telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk terus melakukan investigasi mendalam terkait kecelakaan tersebut.” katanya.

Terkini, kecelakaan bus Trans Putera Fajar di Subang mengakibatkan 11 orang meninggal dunia, 13 orang mengalami luka berat, dan 40 orang mengalami luka ringan. Dengan begitu, terdapat total 64 korban dari kecelakaan tersebut.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *