Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

KALOG Express Layani Pengiriman Paket Sebesar 3.186 Ton Selama Periode Lebaran 2024

139
×

KALOG Express Layani Pengiriman Paket Sebesar 3.186 Ton Selama Periode Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

KALOG Express salah satu segmen bisnis KAI Logistik pada masa puncak IdulFitri mengalami lonjakan pengiriman selama dua minggu sebelum dan setelah Lebaran.KAI Logistik telah melayani pengiriman paket sebesar 3.186 ton atau 85 persen dari kapasitas angkut yang tersedia.

KAI Logistik baru saja melewati masa puncak pengiriman barang pada masa IdulFitri 1445 H, yang berakhir pada 24 April 2024.Tahun  ini, pengiriman paket pada puncak Lebaran meningkat 14 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023 sebesar 2.805 ton.

Example 300x600

“Peningkatan ini menunjukkan bahwa KALOG Express semakin mendapatkan kepercayaan dalam pemenuhan kebutuhan layanan logistik masyarakat, khususnya di momen IdulFitri,” ujar Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah dalam siaran pers (26/4).Capaian tersebut didukung dengan berbagai improvisasi baik dari aspek operasional hingga digitalisasi layanan yang telah KAI Logistik antisipasi sebelumnya.

Penguatan jaringan teknologi informasi dilakukan guna memastikan performa prima pada layanan pengiriman barang retail digital melalui Aplikasi KAI Logistik Trax, yang mengalami peningkatan permintaan pengiriman barang di momen ini.

“Tingginya permintaan pengiriman kebutuhan Lebaran seperti pakaian dan parsel Lebaran berdampak signifikan pada peningkatan volume di momen Lebaran. Selain itu, masyarakat cenderung melakukan mudik  yang mudah dan nyaman dengan mengirimkan terlebih dahulu barang-barang kebutuhan mudik mereka seperti oleh-oleh berukuran besar, motor, hingga hewan peliharaan yang dikirimkan ke kampung halaman dan dikirimkan kembali saat arus balik,” papar Malik.

KALOG Express melayani ragam pengiriman paket seperti dokumen, frozen food, hewan peliharaan, tanaman, elektronik, sepeda, motor, dan berbagai barang berukuran kecil hingga besar

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *