Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tak Berkategori

Jelang Arus Mudik, Kepala BMKG Tinjau Kesiapan Alat Deteksi Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak

143
×

Jelang Arus Mudik, Kepala BMKG Tinjau Kesiapan Alat Deteksi Cuaca Buruk di Pelabuhan Merak

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati meninjau persiapan Pelabuhan Merak, Banten, dalam menyambut arus mobilisasi masyarakat pada periode Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Dalam kesempatan ini, Dwikorita bersama Balai Pengelola Transportasi (BPTD) Kelas II berkoordinasi dalam mengantisipasi cuaca buruk angkutan saat Mudik Lebaran.”Aloptama di pelabuhan harus dipastikan tidak terkendala, sehingga pemudik dapat menggunakan jasa angkutan laut dengan nyaman dan aman.” Ujarnya dikutip dari laman resmi BMKG,(03/04).

Example 300x600

Sebagai informasi, Aloptama atau Alat Operasional Utama merupakan bagian komponen untuk memonitoring kondisi cuaca.Oleh karenanya, kelancaran Aloptama di pelabuhan menjadi hal penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut.

Di BPTD, BMKG memberikan informasi cuaca kepada para stakeholder terkait kondisi cuaca di sekitar wilayah Pelabuhan Merak. Informasi ini meliputi prediksi cuaca, potensi terjadinya cuaca ekstrem, kondisi angin dan gelombang laut.

Untuk memastikan semua berjalan lancar, pada momen ini BMKG dan BPTD turut melakukan pengecekan alat di salah satu kapal penumpang untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat mobilisasi mudik lebaran 2024.

Selain meninjau BPTD dan Pelabuhan Merak, Banten, Dwikorita juga mengunjungi Stasiun Meteorologi Serang untuk mengecek kesiapan petugas BMKG dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *