Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Hyundai Motors akan Bangun Charging Station di 52 Mall Milik Lippo Group

234
×

Hyundai Motors akan Bangun Charging Station di 52 Mall Milik Lippo Group

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Lippo Malls Indonesia, operator pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk pembangunan charging station untuk kendaraan listrik (EV).Kerjasama ini memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung ekosistem EV di Indonesia.

Inisiatif dalam menghadirkan stasiun pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia semakin menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif Indonesia.Dalam hal ini, Hyundai terus memimpin era elektrifikasi di industri untuk mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan memiliki nilai lebih untuk konsumen.

Example 300x600

“Dengan jaringan stasiun pengisian EV Hyundai yang terus berkembang, kerja sama dengan PT Lippo Malls Indonesia ini merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Woojune Cha, Direktur Utama Hyundai Motors Indonesia  dalam siaran pers (5/9).

Sementarai itu, Henry Riady, Chief Executive Officer Lippo Malls Indonesia menyampaikan, sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia dengan 70 pusat perbelanjaan di 35 kota di Indonesia, Lippo Malls Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan guna memenuhi kebutuhan gaya hidup para pelanggan dengan lebih baik.

Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, Lippo Malls Indonesia senang dapat menawarkan pengalaman gaya hidup ramah lingkungan yang lebih banyak kepada para pelanggan berkat ketersediaan Hyundai EV charging station di lebih banyak mal yang dikelola Lippo Group.

“Inisiatif ini mencerminkan peran kami dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih hijau,” kata dia.Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan memperluas perluasan EV Charging Station di jaringan pusat perbelanjaan Lippo Malls Indonesia di berbagai kota di Indonesia.

Kota-kota tersebut antara lain meliputi Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali.

Lokasi-lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai ini menggunakan tipe charger yang bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW.

Hasilnya, kolaborasi ini menjadikan Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional.

Adapun fasilitas tersebut tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan tipe charger di stasiun pengisian daya terkait. Kolaborasi antara Hyundai Motors Indonesia dan Lippo Malls Indonesia pun semakin melengkapi jaringan EV charging station dari Hyundai.

Demi mendekatkan mobilitas terbarukan dari kendaraan listrik ke konsumen luas, HMID juga telah menyiapkan ekosistem EV yang komprehensif.Saat ini, HMID sudah memiliki lebih dari 200 chargers di seluruh penjuru negeri. Fasilitas ini mencakup berbagai tipe pengisian daya, dari AC-TYPE, DC-TYPE, hingga Ultra Fast Charging.

HMID pun berencana untuk terus mengekspansi jaringan charging station lebih luas lagi ke seluruh Indonesia. Pelanggan bisa menemukan lokasi charging station terdekat di situs resmi Hyundai dan aplikasi myHyundai.

Lebih lanjut, Hyundai juga mendorong transformasi industri otomotif Indonesia ke era elektrifikasi secara penuh dengan menghadirkan model kendaraan listrik terdepan seperti IONIQ 5 dan IONIQ 6.

Produk-produk unggulan ini juga dilengkapi dengan berbagai layanan after-sales terdepan serta jaringan dealer Hyundai yang ditunjang peralatan canggih untuk penanganan kendaraan listrik demi memberikan pengalaman kepemilikan EV yang worry-free bagi pelanggan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *