Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Hyundai Fasilitasi Pertandingan Eksibisi Jeonbuk Hyundai Motors Lawan PERSIS Solo

229
×

Hyundai Fasilitasi Pertandingan Eksibisi Jeonbuk Hyundai Motors Lawan PERSIS Solo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Hyundai Motor Company (HMC) sebagai principal global dari brand Hyundai memperluas komitmennya dalam mendukung kemajuan sepak bola dunia secara berkelanjutan dengan dengan menggelar Green Warriors Tour de Solo yang mempertemukan Jeonbuk Hyundai Motors dan PERSIS Solo di Stadion Manahan, Solo pada 17 Juni 2023 lalu.

Bertepatan dengan perayaan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan, inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat hubungan kedua negara di berbagai bidang. “Indonesia dan Korea Selatan menunjukkan hubungan yang begitu kuat dengan kerja sama bilateral yang terjalin selama lima dekade,” terang Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam siaran pers .

Example 300x600

Ia menambahkan, memahami pentingnya kolaborasi ini untuk kemajuan masing-masing negara, Hyundai berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung sinergi Indonesia dengan Korea Selatan melalui berbagai inovasi bagi masyarakat luas.

Dalam meningkatkan relevansi brand Hyundai terhadap gaya hidup masyarakat Indonesia, Hyundai melihat bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer di Tanah Air. Maka dari itu, Hyundai menyelenggarakan pertandingan persahabatan antara Jeonbuk Hyundai Motors dengan PERSIS Solo.

Hyundai juga melihat inisiatif ini sebagai momentum untuk memperkuat dukungannya terhadap kemajuan berbagai sektor di Indonesia, termasuk olahraga.  Adapun Jeonbuk Hyundai Motors merupakan salah satu klub Korea Selatan tersukses dengan torehan 9 kali juara K League dan 2 kali juara AFC Champions League.

Sedangkan PERSIS Solo merupakan klub bersejarah yang menjadi salah satu dari 7 klub pendiri PSSI, dan kini sedang menapaki kebangkitannya di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Baik Jeonbuk maupun PERSIS memiliki kesamaan visi dalam mengutamakan pemain lokal untuk meningkatkan kualitas pemain sepak bola dari negara masing-masing.

“Jeonbuk Hyundai Motors menyambut positif pertandingan persahabatan dengan PERSIS Solo. Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi kami untuk bertukar ide, pengetahuan, dan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan tim kami. Melalui pertandingan ini, kami harap, kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan di bidang sepak bola dapat terus terjalin secara jangka panjang untuk membantu kemajuan sepak bola di kawasan Asia, khususnya di masing-masing negara. Lebih lanjut, kami berharap dapat membina talenta muda dan berkontribusi terhadap perkembangan dunia sepak bola muda,” ucap HEO Beanggil, Chief Executive Officer Jeonbuk Hyundai Motors.

Untuk menambah semarak pertemuan Jeonbuk dengan PERSIS, pembukaan perhelatan pertandingan ini ditandai dengan jajaran kendaraan Hyundai, yaitu IONIQ 5, STARGAZER, dan CRETA yang memasuki stadion.

Selain itu, Hyundai turut menggelar inisiatif pendukung seperti Hyundai Exhibition dan #PowerUptheBond Challenge. Hyundai Exhibition yang hadir di Solo Paragon Mall mengajak masyarakat mengikuti Hyundai Challenge dan melakukan test drive serta mengundang sekolah sepak bola setempat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru.

Sementara itu, Kevin Nugroho selaku Komisaris PERSIS Solo, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Hyundai yang telah memungkinkan pertemuan antara Jeonbuk dan PERSIS. Pertandingan ini memberi insight yang bermanfaat bagi kami untuk mengarungi musim baru sekaligus bagaimana kami bisa meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia kedepannya. Kami harap, Hyundai dapat menjalankan lebih banyak inisiatif serupa untuk meningkatkan kontribusinya terhadap kemajuan bidang olahraga Indonesia, khususnya sepak bola.”

Lebih lanjut, Hyundai juga terus berupaya dalam mendukung hubungan Indonesia dan Korea Selatan dengan memajukan industri otomotif di Tanah Air. Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan memfokuskan kegiatan produksi di Indonesia untuk mendukung pemerintah meningkatkan kapabilitas industri komponen otomotif dalam negeri melalui rangkaian produk unggulan seperti IONIQ 5, STARGAZER, maupun CRETA.

Selain itu, sebagai salah satu pemain di era elektrifikasi industri otomotif di Indonesia, Hyundai juga terus berkontribusi mendorong kemajuan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air melalui penyediaan produk, solusi, dan infrastruktur terdepan. Upaya ini pun menjadi dukungan Hyundai terhadap upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai hub kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Saat ini, Hyundai telah menyediakan jaringan charging station di lebih dari 200 titik di Indonesia yang akan diperluas untuk menjangkau lebih banyak wilayah di seluruh penjuru negeri. Hyundai juga fokus mengembangkan value chain di sektor kendaraan listrik Indonesia, salah satunya lewat fasilitas Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. Hyundai pun tengah membangun pabrik battery system dan pabrik battery cell di Indonesia yang direncanakan akan beroperasi pada 2024 mendatang.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *