Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Himawan Putra dan Hunter Engineering Company Gelar Pelatihan SOP Bengkel Otomotif

226
×

Himawan Putra dan Hunter Engineering Company Gelar Pelatihan SOP Bengkel Otomotif

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Himawan Putra Corporation bekerjasama dengan Hunter Engineering Company, USA mengadakan pelatihan tingkat lanjut selama 3 hari di Himawan Putra Training Center. Acara ini diselenggarakan di Himawan Putra Training Center, Jakarta, sebagai distributor di Indonesia yang telah bekerjasama lebih dari 1 dekade dengan Hunter Engineering Company.

Himawan Putra Corporation turut serta mengundang mitra strategis dan sesama distributor Hunter yang berpengalaman lebih dari 2 dekade dari Thailand, Chankasem International.Pelatihan tingkat lanjutan ini bukanlah sekadar rutinitas biasa; sebaliknya, ini merupakan bagian integral dari program pelatihan Hunter untuk wilayah Asia Tenggara.

Example 300x600

Dalam kurikulumnya, fokus diberikan pada penanganan, maintenance, dan troubleshooting untuk mesin Hunter top-of-the-line, termasuk Hunter Tire Changer Revolution yang dapat beroperasi penuh secara otomatis, Hunter Quick Check Drive dengan system touchless alignment inspection dan Hunter Wheel alignment atau yang di Indonesia dikenal juga dengan mesin Spooring Hunter.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kualifikasi, dan SOP para teknisi, selain itu pelatihan ini jugamengusung misi memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen serta meningkatkan efisiensi operasional bengkel.

 

Penguatan Kapasitas Melalui Pelatihan

Pelatihan intensif ini membawa peserta selain dari teknisi, juga mitra strategis Himawan Putra untuk lebih mengetahui seluk beluk mesin dan teknologi yang digunakan oleh Hunter. Sesi pelatihan mencakup aspek pengoperasian mesin-mesin Hunter, pemahaman terhadap penanganan kasus-kasus spesifik, maintenance yang efektif, dan keterampilan troubleshooting yang mendalam.

Dalam pendekatan kombinasi teori dan praktik, para teknisi mendapatkan wawasan langsung tentang operasional mesin tire changer, balancing, wheel alignment, serta quick check.Tentu saja, keberhasilan pelatihan ini tidak lepas dari kehadiran Rafe Spada, seorang teknisi dan pelatih ulung yang diundang khusus dari pabrikan Hunter Amerika Serikat.

Spada, yang dalam tiga tahun terakhir secara konsisten meraih penghargaan dalam kategori “Lee Hunter Service Award,” membawa ke dalam ruang kelas pengalaman praktisnya yang luas.

Selama sesi tanya jawab dan pengoperasian alat di training center Himawan Putra, peserta dengan antusias melontarkan berbagai pertanyaan kepada Spada terkait pengalaman dan tantangan di lapangan saat troubleshooting mesin-mesin dari Hunter.

Mengutip penyataan dari Rafe Spada : Pertanyaan-pertanyaan ini tidak hanya mencerminkan ketertarikan peserta, tetapi juga berdasarkan temuan dan pengalaman yang terjadi di lapangan sehingga dapat memberikan masukan berharga untuk pengembangan dan pembaruan mesin-mesin Hunter di masa depan.

 

Komitmen Terhadap Peningkatan Standar

“Training ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, kualitas pelayanan, dan standar mekanik baik dari Himawan Putra maupun mitra yang telah mengikuti. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas teknis kami agar dapat memberikan solusi terbaik kepada konsumen dan mitra bengkel khususnya industri pendukung otomotif.” Ujar Kevins0ki Himawan selaku Vice President dari Himawan Putra Corporation dalam siaran pers (22/11.

Tidak lupa Kevin juga menyampaikan terima kasih kepada Hunter Engineering Company atas training dan seminar yang diselenggarakan juga telah berbagi ilmu melalui pelatihan ini. “Kami mengapresiasi kontribusi Hunter dalam membantu kami mencapai standar tinggi dalam pelayanan otomotif. Kolaborasi yang erat dengan Hunter Engineering Company membantu kami tetap menjadi yang terdepan dan siap menghadapi tantangan dalam industri otomotif yang terus berkembang. Terima kasih juga kepada mitra Himawan Putra yang turut serta dalam pelatihan, dan Chankasem Internasional.” tambahnya

Sebagai langkah ke depan, Himawan Putra dan mitra strategisnya berencana untuk mengintegrasikan pengetahuan baru ini ke dalam operasional sehari-hari mereka. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi bengkel, memberikan pelayanan lebih baik kepada konsumen, dan menciptakan lingkungan kerja yang terus berkembang bagi para teknisi dan mekanik.

Pelatihan intensif bersama Hunter Engineering Company diharapkan bukan hanya sekadar acara rutin, melainkan langkah penting menuju peningkatan standar dalam layanan otomotif di Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi industri otomotif, Himawan Putra sebagai dan mitra strategisnya diharapkan terus berkomitmen untuk tetap menjadi pionir dalam industri ini dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan mereka.

Himawan Putra, salah satu pelopor perusahaan pendukung otomotif, khususnya untuk perawatan kaki-kaki mobil di Indonesia, baru saja selesai menyelenggarakan seminar dan pelatihan selama 3 hari bersama Hunter Engineering Company, perusahaan asal Amerika yang dikenal sebagai pionir dalam teknologi wheel alignment untuk otomotif.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *