Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Transportasi

Hasil RUPST GOTO: Patrick Sugito Walujo Jadi CEO, Andre Soelistyo Jadi Dewan Komisaris

444
×

Hasil RUPST GOTO: Patrick Sugito Walujo Jadi CEO, Andre Soelistyo Jadi Dewan Komisaris

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST & RUPSLB) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menominasikan Patrick Sugito Walujo sebagai direktur utama/CEO GoTo menggantikan pejabat sebelumnya, Andre Soelistyo.

Sementara itu, Andre Soelistyo akan mengisi dewan komisaris, bertukar posisi dengan Patrik Waluyo.. Perseroan juga mengusulkan Agus D.W. Martowardojo menjadi komisaris utama menggantikan Garibaldi Thohir.

Example 300x600

Adapun RUPS digelar pada hari ini, 8 Juni 2023 yang mengumumkan agenda yang akan diselenggarakan pada 30 Juni mendatang. Perseroan mengusulkan 9 agenda RUPST dan 2 agenda RUPSLB, salah satunya terkait perubahan dewan direksi dan komisaris.

Dalam siaran persnya,Pergantian ini akan efektif setelah mendapatkan restu pemegang saham. Patrick Waluyo juga akan didukung veteran Gojek, Thomas Husted, yang dinominasikan sebagai Wakil Direktur Utama, yang nantinya akan mengemban tugas sebagai Chief Operating Officer.

Perseroan mengumumkan bahwa Andre Soelistyo dinominasikan untuk mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk menjadi Komisaris Perseroan, dan oleh karenanya mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama. Nantinya dalam perannya sebagai Komisaris, Andre akan mengawasi dan memberikan arahan strategis kepada manajemen guna menuju target EBITDA yang disesuaikan positif pada akhir tahun dan pertumbuhan berkelanjutan dalam jangka panjang.

Direktur Utama dan Co-Founder GoTo, Andre Soelistyio, menyampaikan, pencapaian GoTo merupakan hasil kerja keras banyak pihak, termasuk para pemimpin kelas dunia yang kini menjalankan bisnis GoTo.

“Menjabat sebagai Direktur Utama GoTo adalah sebuah kehormatan besar, dan saya sangat menghargai berbagai kesempatan yang telah diberikan oleh Perseroan. Saya sangat bangga atas budaya dan kegigihan yang telah kami bangun, dan saya percaya meskipun perubahan akan selalu ada, komitmen untukmenjalankan misi Perseroan akan selalu terjaga. GoTo akan selalu menjadi katalis perubahan positif, dan mempertahankan nilai-nilai yang mendorong kami untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan dan membawa kemajuan bagi semua pihak dalam ekosistem, termasuk mitra pengemudi, pedagang dan konsumen,” jelas dia.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *