Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

EasyGO Indonesia dan ARPI Kolaborasi Digitalisasi Bisnis untuk Industri Cold Chain Nasional

340
×

EasyGO Indonesia dan ARPI Kolaborasi Digitalisasi Bisnis untuk Industri Cold Chain Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT EasyGO Indonesia (EasyGO GPS) berkolaborasi dengan Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI) menggelar seminar bertajuk “Digitizing Management of Refrigerated Supply Chain, Transportation and Logistic”. Bertempat di Hotel Swiss Bellin, Kemayoran, Jakarta pada Rabu, 30 Agustus 2023 lalu.

Sebagai pemibicara, Adrian Trialaksana Aji Dunda selaku Kepala Seksi Angkutan Barang Umum, Ditjen Hubdat, Kementerian Perhubungan RI – Jerry Stevan selaku General Manager PT EasyGO Indonesia – Hasanuddin Yasni selaku Ketua Umum ARPI – Nandi Suwandi selaku GM Marketing PT MGM Bosco – Nurrachman selaku Commercial Manager CT  Technologies – Clifford Gian Souisa dari PT Sinar Mega Trimitra.

Example 300x600

“Lewat seminar ini menjadikan wadah untuk bertukar wawasan seputar industri rantai pendingin dan tren digitalisasinya. Sekaligus membuka pikiran semua pihak bahwa perusahaan logistik yang tidak menjadikan digitalisasi sebagai sahabatnya akan kalah bersaing,”ucap Rudi Hartono, Manager Marketing PT EasyGO Indonesia dalam sambutannya.

Ia menambahkan, digitalisasi bisnis dibutuhkan perusahaan logistik untuk bisa mendapatkan efisiensi biaya operasional dan percepatan layanan. Semua proses bisnis bisa terkontrol dan mengurangi kesalahan yang dapat merugikan perusahaan. Terlebih memasuki era Industry 4.0, digitalisasi sudah menjadi kebutuhan untuk bisa memenangkan pasar.

Sementara itu, Sun Men, Ketua ARPI Chapter DKI Jakarta mengatakan,  lewat kolaborasi ini diharapkan dapat membantu memperkuat ekosistem di industri cold chain.” Seminar ini menjadi momentum pertemuan semua pelaku industri cold chain untuk saling berkolaborasi,”ucapnya.

Sebagai informasi, berdiri sejak tahun 2006, EasyGo GPS memiliki layanan dan solusi dengan banyak fitur.Termasuk pelacakan kendaraan secara real-time dengan menggunakan Global Positioning System (GPS), manajemen armada, manajemen driver ,manajemen route, delivery order,maintenance control dan lainnya.

EasyGo GPS juga mendukung sistem operasional perusahaan yang memiliki armada kontainer dengan produk E-Seal yang bisa diprogram secara khusus, sesuai kebutuhan perusahaan tersebut. EasyGo GPS berkomitmen dari tahun ke tahun selalu berinovasi memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan.

Maka dari itu, di tahun 2021 EasyGo GPS mulai meluncurkan produk yang dapat digunakan oleh individu. Produk ini akan menjadi jembatan yang mengenalkan teknologi ke masyarakat umum sehingga menghilangkan kesan bahwa GPS hanya memiliki fungsi sadap, lacak dan mematikan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *