Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Trucking

DUTATRANS Group dan LindungiHutan Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Mangunharjo

137
×

DUTATRANS Group dan LindungiHutan Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Mangunharjo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

DUTATRANS Group sukses menanam 1.000 Mangrove rhizophora di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang, pada 1 September 2023. Aksi tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk menjaga kelestarian kawasan hutan mangrove di pesisir Mangunharjo dari ancaman abrasi.

Menggandeng LindungiHutan, DUTATRANS Group menginisiasi kampanye penghijauan bertajuk “Plant Trees Save Lives” sebagai langkah awal perusahaan turut terlibat langsung dalam kontribusi nyata untuk lingkungan dan hutan.

Example 300x600

Saya senang banget bisa ikut dalam aksi pelestarian lingkungan ini, saya puas juga dengan LindungiHutan, untuk acaranya yang berjalan dengan baik, kita akhirnya dapat pengalaman baru juga dan terlihat LindungiHutan profesional dalam menjalankan ini,” Ujar Diana, Manager Director DUTATRANS Group dalam siaran pers (14/9).

Sebanyak 20 lebih peserta baik itu dari DUTATRANS Group maupun Mitra Petani setempat LindungiHutan ikut terlibat dalam proses penanaman. Adapun, penanaman berjalan dengan lancar, dan tampak dari para peserta yang antusias mengikutinya.

Selama proses penanaman berlangsung para peserta juga mendapatkan arahan dari para Mitra Petani LindungiHutan tentang cara menanam mangrove dengan baik dan benar. Sekaligus, para peserta penanaman juga mendapatkan penjelasan tentang kondisi lingkungan di kawasan pesisir Mangunharjo.

Harapannya, melalui aksi penanaman 1.000 mangrove di Pesisir Mangunharjo ini bisa benar-benar membawa dampak baik bagi lingkungan maupun masyarakat dengan berkelanjutan.

Kita seneng banget ada pengalaman baru ya, untuk dari awal menanam mangrove seperti apa, terjun langsung gitu ya, dan juga aku berterima kasih sekali sama LindungiHutan karena sudah bisa menjembatani maksud baik dari perusahaan, sekaligus ikut membantu masyarakat lokal dan juga lingkungan sekitar,” Anggi, PIC DUTATRANS Group dalam kegiatan penanaman.

Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang merupakan salah satu wilayah pesisir dengan luasan kawasan mangrove yang cukup luas. Sayangnya, abrasi mengancam garis pantai di kawasan ini makin memendek. Untuk itu, demi menjaga kelestarian dan keberlangsungan fungsi hutan mangrove di pesisir Mangunharjo, dilakukan berbagai upaya pelestarian dan konservasi.

Terhitung, hingga tahun 2023 ini, LindungiHutan bersama Mitra Petani Mangunharjo telah bersama-sama menanam kurang lebih 25.000 pohon. Semoga, makin banyak aksi-aksi penghijauan lainnya demi lestarinya mangrove di pesisir Mangunharjo dan demi masa depan bumi yang lebih baik.

 

Tentang DUTATRANS Group

Didirikan pada tahun 1987 dan berkantor pusat di Jakarta, DUTATRANS telah menjadi perusahaan transportasi nasional yang bertumbuh cepat dan memiliki kinerja finansial yang baik. Selama lebih dari dua dekade, DUTATRANS telah mengelola sejumlah armada besar secara eksklusif untuk sebuah perusahaan minuman ringan bermerk internasional.

Saat ini DUTATRANS merupakan sebuah kelompok perusahaan yang terdiri dari beberapa unit bisnis: PT Duta Lintas Nusa, PT Istana Bukitkencana Makmur, PT Glora Karya Makmur, PT Andalas Surya Jaya, PT Kayana Global Kargo, PT Duta Logistindo Utama.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *