Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Dihadiri 30.850 Pengunjung, Transaksi Kendaraan Listrik di PEVS 2023 Tembus Rp 379 Miliar

210
×

Dihadiri 30.850 Pengunjung, Transaksi Kendaraan Listrik di PEVS 2023 Tembus Rp 379 Miliar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Penyelenggaraan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 berhasil mencatatkan total transaksi senilai Rp 379 Miliar selama periode penyelenggaraanAcara yang berlangsung selama lima hari, mulai dari 17 hingga 21 Mei 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Acara ini juga memikat perhatian sebanyak 30.850 pengunjung yang hadir dengan antusias untuk melihat inovasi terkini dalam industri kendaraan listrik. Angka-angka positif ini mencerminkan komitmen masyarakat terhadap perkembangan industri otomotif dan perhatian khusus terhadap kendaraan listrik.

Example 300x600

Kendaraan listrik semakin menjadi fokus bagi para pemangku kepentingan dan pelaku industri kendaraan listrik dalam mendukung transisi energi bersih untuk menciptakan dunia yang sehat dan bebas emisi.

Ini adalah kali kedua PERIKLINDO menyelenggarakan PEVS, dan hal ini sejalan dengan visi organisasi untuk terus mendukung program pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik. Dalam penutupan PEVS 2023, Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang dicapai oleh PEVS 2023.

“Kami sangat bangga dengan kesuksesan PEVS 2023 dan antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat. Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua peserta, mitra, media, dan pengunjung yang telah berkontribusi dalam menciptakan acara yang luar biasa ini,” ujar Moeldoko dalam siaran pers (29/5).

Selama lima hari penyelenggaraan, PEVS 2023 berhasil menarik perhatian pengunjung melalui kontribusi dari 81 peserta yang terdiri dari merek kendaraan listrik roda dua dan roda empat, industri pendukung, supporting partner serta pelaku UMKM.

Selain fokus dalam menghadirkan ajang untuk memamerkan inovasi terkini dari sektor kendaraan listrik, PEVS 2023 juga memiliki misi untuk menggencarkan bisnis dalam menyokong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui kehadiran berbagai aktivitas seperti B2C, B2B, B2G hingga Seminar Talkshow yang menjadi sarana edukasi dan literasi perkembangan kendaraan listrik.

Dalam penyelenggaraan yang kedua ini, Project Manager PEVS, Rudi MF mengapresiasi dukungan dari partner yang telah bekerjasama menyukseskan gelaran PEVS 2023. “PEVS 2023 bukan hanya sekadar ajang promosi yang fokus pada aspek B2C, B2B, dan B2G. Kami juga telah mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi melalui rangkaian seminar dan talkshow yang menghadirkan para pemangku kepentingan seperti Kemenkomarves, Kemendagri, Kemenperin, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kemenparekraf, para pemimpin daerah, serta tokoh-tokoh dari kalangan perusahaan dan akademisi yang berkompeten.”

“Tak hanya itu, kami juga sangat mengapresiasi antusiasme mahasiswa dalam mengikuti acara ini. Seminar dan talkshow yang kami gelar berhasil menarik minat mereka, memberikan pengetahuan yang berharga, dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda yang peduli dengan masa depan mobilitas yang berkelanjutan,” tambah Rudi

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *