Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Transportasi

Brantas Abipraya Targetkan Jalan Tol Bayunglencir–Tempino Seksi 3 Rampung Juni 2024

145
×

Brantas Abipraya Targetkan Jalan Tol Bayunglencir–Tempino Seksi 3 Rampung Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Brantas Abipraya (Persero) tengah mengerjakan pembangunan Jalan Tol Bayunglencir – Tempino, Seksi 3 Provinsi Jambi yang ditargetkan akan rampung pada Juni 2024. Pembangunan yang mulai dikerjakan pada Mei 2023 ini akan memiliki panjang 15,40 kilometer dan merupakan salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatra.

“Melalui proyek ini, Brantas Abipraya berupaya berkontribusi penuh dalam peningkatan infrastruktur jalan tol di Indonesia, khususnya di Sumatra. Kami optimis pengerjaan Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 ini dapat tuntas tepat waktu, tentunya dengan menerapkan K3 di lingkungan proyek,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya dalam siaran pers (25/11).

Example 300x600

Ia berharap, adanya Tol Bayunglencir – Tempino Seksi 3 di Provinsi Jambi dapat memperlancar konektivitas Sumatra Selatan – Jambi, memangkas biaya logistik, menghemat waktu perjalanan hingga 50%, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi antar wilayah.

Muhammad Toha Fauzi, Direktur Operasi I Brantas Abipraya menjelaskan sebagai informasi, dalam pengerjaan jalan Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 ini Brantas Abipraya bersinergi dengan dua BUMN konstruksi lainnya. Lingkup pekerjaan pada Seksi 3 ini yaitu pembangunan jalan utama sepanjang 14,69 kilometer, pembangunan jalan akses (exit tol) 1,80 kilometer, pembangunan pile slab 3,2 kilometer, pembangunan interchange 1 lokasi, overpass 2 lokasi dan pembangunan underpass 2 lokasi.

Turut mendorong implementasi percepatan peningkatan produk dalam negeri (P3DN), dalam pengerjaan jalan tol ini Brantas Abipraya senantiasa berupaya memajukan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan menggenjot optimalisasi Tingkat Komponan Dalam Negeri (TKDN).

“Brantas Abipraya akan terus mendukung dan berkontribusi penuh untuk mempercepat peningkatan PDN, dibuktikan secara konsisten melalui peningkatan pemanfaatan proyek dalam negeri, dalam hal ini dengan mengoptimalisasi TKDN di proyek Tol Betung-Tempino-Jambi Seksi 3 sebesar 88.43%,” pungkasnya.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *