Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Antisipasi Lonjakan Kargo Jelang Lebaran, CKB Logistics Optimalkan Pengiriman Via Udara

124
×

Antisipasi Lonjakan Kargo Jelang Lebaran, CKB Logistics Optimalkan Pengiriman Via Udara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), optimalkan bisnis kargo udara guna menjawab kebutuhan pelanggan seiring dengan tingginya kebutuhan menjelang libur panjang Lebaran 2024.

Untuk memberikan pelayanan yang memadai bagi pelanggan, CKB Logistics mengoperasikan armada Boeing 737-300F dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura berkapasitas 15 hingga 16 ton. Adapun waktu operasional pesawat ini sebanyak empat kali dalam seminggu.

Example 300x600

“Seiring dengan meningkatnya permintaan jasa logistik khususnya air freighter menjelang Idulfitri 2024, CKB Logistics berkomitmen untuk memberikan solusi logistik yang optimal bagi mitra bisnis dan pelanggan saat libur libur panjang dan menjelang hari raya lebaran nanti, kami juga tentunya mengutamakan kepuasan pelanggan sehingga barang pelanggan sampai dengan aman dan tepat waktu,” ujar CEO CKB Logistics Iman Sjafei dalam siaran pers(29/3).

Ia menambahkan, selain berkapasitas besar, keunggulan dari CKB Logistics antara lain memiliki fixed schedule alias jadwal tetap, tarif yang kompetitif, kemampuan untuk membawa kargo dengan dimensi besar dan berat mencapai 3 sampai 4 ton per pengiriman.

CKB Logistics juga memiliki izin untuk membawa kargo kategori Dangerous Goods (DG) dengan spesifikasi pesawat kargo, door to door service hingga customized services yang terintegrasi dengan layanan CKB Logistics.

Tak hanya berkomitmen memenuhi kebutuhan jasa logistik bagi pelanggan dan mitra bisnis, perseroan turut memprioritaskan operational & safety excellence sehingga sepanjang tahun lalu mencatatkan nihil kecelakaan kerja.

Komitmen CKB Logistics dalam menjalankan tata kelola Good Corporate Governance (CGC) turut dibuktikan dari penggunaan armada operasional yang ramah lingkungan, skylight warehouse, pemanfaatan limbah sirkular, hingga implementasi Environmental Social Governance (ESG) dan Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan.

Terlebih CKB Logistics sudah mengantongi Authorized Economic Operator (AEO) yang membuat perusahaan berhasil mendapat pengakuan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Perseroan pun telah mendapatkan perlakuan kepabeanan tertentu lantaran memenuhi standar World Customs Organization (WCO).

Untuk diketahui, lingkup bisnis CKB Logistics di antaranya manajemen transportasi, manajemen pergudangan, layanan remote supply, pengiriman kargo, bongkar muat, jasa logistik dan pengiriman barang besar, Pusat Logistik Berikat (PLB), manajemen pelabuhan, serta tongkang batu bara

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *