Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tak Berkategori

Aeolus Kembali Ramaikan Pasar Ban Tambang di Gelaran Mining Indonesia 2023

330
×

Aeolus Kembali Ramaikan Pasar Ban Tambang di Gelaran Mining Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Aeolus, merek ban asal Tiongkok turut meramaikan pameran Mining Indonesia 13-16 September 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Ada beragam produk unggulan yang ditampilkan, di antaranya, 23.5R25, 24.00R35, 33.00R51, 27.00R49, 26.5R25, 23.5R25, 46/90R57 dan 29.5R2.

Aeolus Tire Indonesia sendiri sudah mulai pasar ban kendaraan komersial di Indonesia sejak tahun 2000-an, khususnya produk ban TBR (Truck and Bus Radial Tyre). Sejak tahun lalu, bersamaan dengan meningkatkan pasar tambang dalam negeri, Aeolus akhirnya juga mengeluarkan produk ban OTR (Off The Road).

Example 300x600

“Tentu lewat event ini, kami menargetkan penambahan penjualan, kemudian dari sisi branding semakin dikenal. Untuk di tahun ini kita pajang ban dengan ring yang lebih besar ketimbang tahun lalu. Ditambah saat ini karena adanya aturan pembatasan impor, sekarang ban ring besar langka,”terang Yusuf Wibisono, Country Manager Aeolus Tyre Indonesia (14/9.

Menurutnya, pasar ban tambang saat ini dan beberapa tahun ke depan tetap positf. Parameternya dilihat dari penjualan alat berat setahun terakhir. Terlebih, Aeolus sebagai produk pendukung, diklaim terlah banyak digunakan merek alat berat yang beroperasi di area tambang.

Ia meyakini produk Aeolus mampu bersaing dengan merek lain dan mampu memenuhi kebutuhan efisiensi konsumsi ban.”Kami menawarkan reduction cost. Di mana cost per hour kami ketimbang kompetitor sejenis bisa dibilang rendah. Sehingga menciptakan efisiensi,”imbuhnya.

Terlebih ban merupakan komponen salah satu komponen biaya tertinggi dalam operasional tambang. Yusuf kembali mengklaim, bahwa TKPH (ton kilometer per hour) produk Aeulus lebih baik ketimbang produk lain.

“Loadnya juga bisa memakai yang lebih tinggi. Bahkan kita ciptakan beberapa kompon ban yang sesuai dengan kondisi medan tambang di Indonesia. Misalnya, kita punya kompon yang heat resistant dan cut resistant. Tergantung situasi medan tambang seperti apa, nanti customer bisa mengajukan penawaran kepada kami,”pungkasnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *