Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

2 Karyawannya Terlibat Penyelundupan Narkoba, Lion Air: Kami Dukung Penuh Proses Hukum

204
×

2 Karyawannya Terlibat Penyelundupan Narkoba, Lion Air: Kami Dukung Penuh Proses Hukum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lion Air merilis sikap resminya terhadap kasus peredaran Narkoba yang melibatkan 2 karyawan ground handling yang ditangkap di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Dalam keterangan resminya, Lion Air mendukung penuh proses hukum yang sedang berlangsung dan mengikuti setiap aturan yang berlaku tanpa pengecualian.

“Kedua orang itu bukan karyawan Lion Air, tetapi merupakan karyawan pihak ketiga layanan darat atau ground handling. Lion Air menegaskan bahwa sangat mendukung upaya pemberantasan narkoba,” kata  Danang Mandala Prihatoro, Corporate Communications Strategic of Lion Group (19/4).

Example 300x600

 

Lion Air bersama anggota Lion Group terus berupaya keras dalam pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau peredaran narkoba di lingkungan kerja.Di antaranya menerapkan kebijakan-kebijakan ketat dan melakukan sosialisasi secara berkala kepada seluruh karyawan untuk menghindari dan melaporkan segala bentuk pelanggaran yang berkaitan dengan narkoba.

Lion Group berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi semua karyawan dan pelanggan.Lion Group senantiasa meningkatkan kebijakan dan prosedur untuk memastikan bahwa semua kegiatan operasional perusahaan bebas dari penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

Diketahui, modus operandi dua pegawai maskapai Lion Air yang terlibat dalam penyelundupan narkoba hingga bisa menghindari pemeriksaan di bandara. Keterlibatan dua pegawai maskapai diketahui Polri usai tersangka MRP selaku kurir ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, pada 22 Maret lalu.

Dari hasil penangkapan itu, tersangka MRP mengaku mendapatkan paket narkoba jenis sabu dan ekstasi saat hendak memasuki pesawat Lion Air di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.Di mana kedua karyawan ini DA dan RP mengambil barang dari luar dan dimasukkan ke area bandara.

Setelahnya, kedua pegawai maskapai itu membawa paket narkoba menggunakan mobil lavatory service sebelum diserahkan kepada kurir MRP.Proses pertukaran paket narkoba itu terjadi sebelum tersangka MRP masuk ke dalam kabin pesawat. Tersangka MRP juga tidak menggunakan jalur akses yang sama seperti penumpang lainnya.

.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *