Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kurir

Lion Parcel Rilis LIOLIO, Virtual CEO yang Bantu Perusahaan Berinteraksi dengan Konsumen

247
×

Lion Parcel Rilis LIOLIO, Virtual CEO yang Bantu Perusahaan Berinteraksi dengan Konsumen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Perusahaan logistik PT Lion Express atau Lion Parcel memperkenalkan LIOLIO, virtual CEO sebagai representasi dan wajah baru perusahaan dalam berkomunikasi di ruang publik. Kehadiran LIOLIO menjadi strategi komunikasi baru yang lebih segar dan adaptif untuk menjangkau generasi muda yang berperan penting dalam perkembangan ekonomi dan transaksi online baik sebagai pembeli maupun pelaku usaha.

Sebagai kelompok yang aktif secara digital, generasi muda merupakan pasar yang potensial dengan kekuatan daya beli tinggi. Melalui LIOLIO yang akan hadir sebagai representasi komunikasi, Lion Parcel ingin membangun koneksi yang lebih kuat dan relevan sehingga bisa menjadi perusahaan logistik pilihan mereka.

Example 300x600

“LIOLIO merupakan representasi dari semangat baru Lion Parcel dalam membangun komunikasi yang lebih dekat dan mudah diingat oleh publik. Kami ingin hadir dengan pendekatan baru dalam membangun koneksi yang lebih kuat di berbagai platform. Perannya sebagai Virtual CEO menunjukkan posisi penting LIOLIO dalam mengkomunikasikan nilai-nilai perusahaan secara konsisten di berbagai kanal komunikasi,” ujar Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto dalam siaran pers, Rabu (23/4/).

Kenny menjelaskan, pada kuartal I 2025, Lion Parcel mencatatkan kinerja positif berkat optimalisasi strategi dan efisiensi operasional. Tingginya aktivitas pengiriman barang ke berbagai wilayah di luar Jabodetabek juga menjadi faktor pendorong pertumbuhan positif perusahaan. Pengiriman Lion Parcel tercatat aktif hingga ke luar pulau, mencerminkan kepercayaan yang kuat dari pelanggan yang lebih luas di Indonesia.

Dari sisi perilaku pelanggan, layanan reguler REGPACK masih menjadi pilihan utama yang menunjukkan preferensi masyarakat terhadap layanan yang lebih rasional namun tetap mengutamakan keandalan. Sementara itu, komoditas fesyen juga terus mendominasi jenis pengiriman, menegaskan kepercayaan yang tinggi dari para pelaku usaha ritel dan UMKM terhadap Lion Parcel sebagai partner logistik mereka.

“Melalui kehadiran LIOLIO di tengah momentum pertumbuhan positif, Lion Parcel menegaskan posisi yang tidak hanya fokus pada pengiriman, tetapi juga membangun koneksi yang lebih personal dengan pelanggan. Ini adalah langkah nyata Lion Parcel dalam memperkuat identitas brand dan menjawab tantangan komunikasi masa kini dengan cara yang lebih kreatif terutama untuk menjangkau generasi muda yang merupakan bagian penting dari target market kami ke depan,” jelas Kenny.

Sejalan dengan semangat transformasi yang diusung melalui peluncuran LIOLIO, Lion Parcel juga telah menyiapkan sejumlah rencana strategis untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan kualitas layanan ke depan.Pertama, perluasan infrastruktur dan jaringan operasional, termasuk penambahan fasilitas gudang di beberapa kota strategis serta fasilitas pendukung lain seperti Regulated Agent (RA) untuk mempercepat proses distribusi dan meningkatkan efisiensi layanan di berbagai wilayah.

Kedua, perluasan jumlah agen ritel di seluruh Indonesia, untuk memudahkan pelanggan menjangkau layanan Lion Parcel. Ketiga, peningkatan pengalaman pelanggan di berbagai touch point untuk memastikan interaksi yang lebih responsif, konsisten, dan personal kepada pelanggan. Keempat, pengembangan inovasi produk dan layanan sebagai bentuk adaptasi terhadap kebutuhan pasar yang dinamis. “Di tahun ini, Lion Parcel terus memfokuskan penguatan pada layanan COD Ongkir yang memberikan kemudahan bagi online seller dari sisi manajemen logistik,” ungkap Kenny

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *