Perbaikan Landasan Pacu dan Sistem Drainase, Bandara Halim Perdanakusuma Bakal Ditutup Setahun

By TransGO 08 Nov 2021, 10:00:00 WIB Transportasi
Perbaikan Landasan Pacu dan Sistem Drainase,  Bandara Halim Perdanakusuma Bakal Ditutup Setahun

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan melakukan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta. Upaya ini dianggap perlu karena terjadi penurunan kualitas sejumlah elemen, salah satunya landasan pacu atau runway yang memiliki fungsi vital. Sehingga revitalisasi bertujuan untuk meningkatkan faktor keselamatan penerbangan.

Saat ini, pembahasan intensif terus  dilakukan oleh Kemenhub dengan berkoordinasi bersama Kementerian Pertahanan, TNI Angkatan Udara, Kementerian Keuangan, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, Angkasa Pura II, serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

 “Kami sedang menyiapkan desain sisi udara, seperti rekonstruksi runway dan perbaikan sistem drainase. Hal-hal itu tengah kami bahas dengan berbagai pihak,” kata Novie Riyanto, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dalam siaran pers (5/11).

Baca Lainnya :

Kemenhub juga tengah membahas berbagai hal yang harus dipersiapkan terkait dampak dari proses revitalisasi yang memerlukan waktu kurang lebih 1 tahun tersebut.

Pembahasan mendetail dilakukan untuk memastikan keselamatan dan pelayanan terbaik dapat dipenuhi.“Adapun rencana operasionalisasi dan lain-lain akan disampaikan setelah pembahasan bersama kementerian dan lembaga terkait,” tutupnya.

 

Teks: Redaksi

Foto: Kementerian Perhubungan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment