Pemprov Jateng: Angkutan Logistik Bisa Lewat Asal Tunjukan Surat Negatif Covid-19

By TransGO 14 Jul 2021, 17:00:00 WIB Logistik
Pemprov Jateng: Angkutan Logistik Bisa Lewat Asal  Tunjukan Surat Negatif Covid-19

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memastikan penyelenggaraan angkutan logistik selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tetap normal.  Hal itu disampaikan lewat surat pemberitahuan yang ditulis atas nama Gubernur Jawa Tengah pada 13 Juli 2021.

Surat ini ditujukan kepada Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah dan tembusan kepada Kapolda Jawa Tengah, Kapolres se-Jawa Tengah serta Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) wilayah Jateng-DIY. Tertulis, bahwa logistik dan transportasi terutama untuk kebutuhan pokok masyarakat merupakan sektor kritikal.

Dimana, tetap bisa berjalan 100% dengan protokol kesehatan yang ketat. Dalam surat yang ditandatangani Prasetyo Aribowo, Pj. Sekretaris Daerh Pemprov Jateng tersebut, tertulis pengemudi dan asisten pengemudi angkutan logistik Jawa-Bali yang akan melintas tidak diwajibkan menunjukkan kartu vaksin pertama.

Baca Lainnya :

Namun wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif RT-PCT yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan. Bisa juga dengan menunjukkan hasil rapid anti test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Seperti diketahui, kebijakan di atas mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor 18 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 dan Surat Edaran Menteri Perhubungan RI Nomor 43 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Dalam Negeri Dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Covid-19.

Teks: Redaksi

Foto: Korlantas Polri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment