Menhub Lepas 375 Jamaah Umroh dari Bandara Kertajati, Jadi Hub Penerbangan Umroh di Jawa Barat

By TransGO 29 Nov 2022, 10:30:19 WIB Transportasi
Menhub Lepas 375 Jamaah Umroh dari Bandara Kertajati, Jadi Hub Penerbangan Umroh  di Jawa Barat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas 375 jamaah umrah menggunakan pesawat Lion Air berjenis Airbus A330-300 dengan kode penerbangan JT 068 hari ini di Bandara Kertajati. Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektivitas Kemenhub, Maria Kristi mengatakan, Bandara Kertajati saat ini memiliki fasilitas lengkap untuk melayani jemaah umrah.

"Kita bangga bandara ini sudah bisa melayani penerbangan umrah. Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," ujarnya dalam siaran pers (26/11). Ia berharap, lalu lintas penerbangan di Bandara Kertajati dapat semakin meningkat ke depannya.

Bukan hanya untuk umrah, namun untuk penerbangan domestik guna menunjang sektor pariwisata."Maskapai yang beroperasi juga bertambah, rute dari Bandara Kertajati ke seluruh bandara di Indonesia semakin bertambah. Bandara ini dapat berfungsi dengan baik untuk membuka konektivitas," imbunnya.

Baca Lainnya :

Bandara Kertajati juga diharapkan dapat mempermudah masyarakat asal Jawa Barat dalam menjalankan ibadah umrah. "Kami berterima kasih kepada Menteri Perhubungan yang sangat mendukung terwujudnya penerbangan umrah dari Bandara Kertajati, untuk semakin mempermudah masyarakat Jawa Barat dalam menjalankan ibadah umrah," Muhammad Awalludin, Presiden Direktur Angkasa Pura II.

 

 Teks: Redaksi

Foto: Istimewa




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment