Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

Layanan Fulfillment Center Meningkat, Vastland Indonesia Akuisisi Gudang di Tangerang

250
×

Layanan Fulfillment Center Meningkat, Vastland Indonesia Akuisisi Gudang di Tangerang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Vastland Indonesia Tbk (VAST), pengembang properti pergudangan mengakuisisi tanah dan bangunan di Tangerang.VAST memaparkan bahwa tanah dan bangunan yang diakuisisi pada 12 Desember 2023 tersebut masing-masing memiliki luas 39.450 m2 dan 18.045 m2, dengan nilai sekitar Rp 97,5 miliar.

Saat ini, tanah dan bangunan tersebut sudah beroperasi dan disewa oleh pelanggan yang mayoritas berasal dari sektor e-commerce dan fulfillment center, dan akan langsung memberikan tambahan pemasukan bagi Perseroan.

Example 300x600

Vastland sudah berkecimpung di bidang pergudangan selama lebih dari 10 tahun. Ekspansi VAST di wilayah ini untuk mengantisipasi permintaan pergudangan dan menambah presensi perseroan di wilayah baru, mengingat peningkatan yang mereka alami selama tahun 2023.

Inisiatif untuk mengakomodasi peningkatan permintaan ini juga dilakukan karena prospek kawasan industri dan gudang diprediksi positif untuk jangka panjang. Selama kuartal III/2023 sektor transportasi dan pergudangan mencatatkan pertumbuhan tertinggi, yaitu mencapai 14,74 persen year-on-year (yoy), dengan kontribusi 5,98 persen terhadap pertumbuhan ekonomi RI.

Sampai saat ini, Vastland telah memiliki dan mengelola gudang di Lampung, Pekanbaru, Palembang, Bengkulu, Jambi, Klaten.Direktur Keuangan VAST Stanley V Gunawan dalam siaran pers (14/12), mengatakan prospek pergudangan masih cerah, roda ekonomi semakin cepat berputar sehingga kebutuhan untuk pergudangan juga terus tinggi.

“Ekspansi terbaru kami diperkirakan akan meningkatkan omset Perusahaan sekitar 30 persen,” ujarnya.Vastland berkomitmen untuk terus menghadirkan gudang sebagaimana yang diinginkan oleh para kliennya yang dihadirkan di wilayah strategis.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *