Layanan Baru KirimAja, Bisa Jemput Paket dan Didukung Jaringan Penerbangan Garuda Indonesia

By TransGO 22 Sep 2021, 13:00:00 WIB Ekpress & E-commerce
Layanan Baru KirimAja, Bisa Jemput Paket  dan Didukung Jaringan Penerbangan Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) meluncurkan fitur terbaru untuk layanan logistiknya KirimAja berupa layanan penjemputan barang (pick up) di lebih dari 46 kota di Indonesia hingga akhir tahun ini. Fitur ini merupakan layanan yang langsung melakukan penjemputan ke alamat pengirim untuk kemudian dilanjutkan dengan proses pengiriman ke destinasi tujuan.

Pada tahap awal akan difokuskan pada sejumlah wilayah penjemputan untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan sekitarnya. Hadirnya fitur ini tidak hanya menjadi komitmen jangka panjang Garuda Indonesia. Tapi juga bisa menjadi salah satu pemain kunci dalam ekosistem sistem logistik nasional yang juga didukung oleh jaringan penerbangan Garuda Indonesia Group.

"Kami harapkan juga dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas alternatif solusi layanan pengiriman barang yang tepercaya, efisien, dan mudah khususnya di tengah kondisi pandemi serta adaptasi dengan era kenormalan baru," ujar Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia  dalam siaran pers (22/9).

Baca Lainnya :

Menurutnya peluncuran fitur baru ini juga merupakan upaya untuk bergerak adaptif dalam berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di tengah tantangan bisnis yang ada. Sejalan dengan upaya berkelanjutan perusahaan untuk mengembangkan layanan kepada seluruh pengguna jasa khususnya dalam mendukung pengembangan infrastruktur sistem logistik nasional .

Melalui berbagai kemudahan layanan yang kini hadir semakin dekat untuk menjawab kebutuhan pengiriman barang pengguna jasa.Adapun saat ini aplikasi “KirimAja” tersedia diseluruh platform mobile device, dapat digunakan baik iOS maupun android.

Selain fitur baru yang dihadirkan, aplikasi KirimAja juga menawarkan alternatif pengiriman barang dengan mengantarkan langsung barang di lebih dari 120 drop point yang tersebar di seluruh kota di Indonesia dan mendapatkan benefit komisi hingga 50 persen dari tarif pengiriman paket.

Irfan meyakini pertumbuhan volume pengiriman sebagian besar masih didominasi oleh sektor UMKM nasional. "Kami tentunya optimistis layanan pengiriman barang berbasis KirimAja kedepannya dapat semakin mengukuhkan visinya untuk terus tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal melalui berbagai pengembangan aksesibilitas layanan pengiriman yang berorientasi terhadap model bisnis berbasis komunitas," pungkasnya.

Teks: Redaksi

Foto: KirimAja




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment