Krakatau International Port Siapkan Langkah Strategis Wujudkan Jadi Pelabuhan Ramah Lingkungan

By TransGO 29 Sep 2022, 14:35:54 WIB Pelabuhan
Krakatau International Port Siapkan Langkah Strategis Wujudkan Jadi Pelabuhan Ramah Lingkungan

PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) atau dikenal sebagai Krakatau International Port tengah menyiapkan empat business case dalam transisi energi sekaligus mengantisipasi krisis energi saat ini. Empat pendekatan bisnis itu meliputi tawaran solusi bagi pelaku usaha pelabuhan dalam krisis dan transisi energi, eksplorasi inovasi dengan dukungan teknologi yang lebih maju, dan penyediaan aplikasi elektrifikasi berbagai perlengkapan.

"Kemudian, ada kebijakan dan strategi bisnis yang fokus pada penguatan trafik kapal dan peralatan", ujar CEO Krakatau International Port, Akbar Djohan dalam siaran pers (26/9).Ia menambahkan, KBS terus  berupaya mengimplementasikan green energy, yang juga sebagai dukungan agenda pemerintah.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki roadmap bebas karbon tahun 2060 serta Rancangan Undangan-Undangan Energi Baru Terbarukan (RUU EBT) yang menjadi prioritas pembahasan di parlemen.

Baca Lainnya :

KBS juga memiliki tiga agenda untuk mendukung efisiensi Bahan Bakar Minyak (BBM) kapal melalui share side connection, pengendalian pencemaran melalui port reception facilities, serta upaya mengurangi emisi dengan renewable energy.

"KBS terus membenahi diri dan bertransformasi menjadi pelabuhan internasional yang ramah akan transisi energi. Kami memfokuskan tiga agenda utama dalam upaya transisi tersebut," imbuh Akbar.

 

Teks: Redaksi

Foto: Krakatau International Port




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment