Ikut Ramaikan KTT G20 di Bali, DFSK Gelora Disiapkan untuk Mobil Penumpang dan Logistik

By TransGO 24 Mei 2022, 10:32:53 WIB Transportasi
Ikut Ramaikan KTT G20 di Bali, DFSK Gelora  Disiapkan untuk Mobil Penumpang dan Logistik

DFSK turut berkontribusi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada akhir 2022. Bentuk dukungan DFSK ini berupa penggunaan mobil listrik DFSK Gelora E untuk sebagai kendaraan mobilitas dan juga kendaraan logistik di KTT G20.

Pada 25 Maret lalu, PLN meluncurkan program SPKLU Ultra Fast Charging di beberapa titik di Bali yang diresmikan langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dalam kegiatan tersebut, DFSK memboyong DFSK Gelora E.

Saat KTT G20 nanti, mobil listrik DFSK Gelora E Minibus bisa digunakan sebagai mobil angkutan shuttle di lingkungan KTT G20. Sedangkan Gelora E Blind van dapat digunakan mengangkut mobil logistik selama KTT G20.

Baca Lainnya :

 

"Amanat Presiden Joko Widodo yang ingin menggunakan kendaraan listrik selama KTT G20 menjadi ajang pembuktian industri otomotif Indonesia sudah maju dan siap menjadi basis pengembangan kendaraan listrik," kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi dalam siaran pers (20/5).

Bicara spesifikasi, DFSK Gelora E dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 42 kWh, yang sanggup membuat mobil melaju hingga jarak maksimal 300 km. Kemudian untuk pengisian dayanya, Gelora E ini mampu mengisi daya dari 20 persen hingga 80 persen dalam waktu 80 menit melalui dukungan fast charging. 

Mobil listrik DFSK Gelora E juga diklaim memiliki efisiensi energi yang tinggi, sehingga bisa mengurangi biaya operasional penggunaan kendaraan. DFSK Gelora E memerlukan biaya energi Rp 200 per kilometer atau setara dengan sepertiga dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

 

Teks: Redaksi

Foto: DFSK




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment