Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

Hino Hibahkan Simulator Differential & Komponen Utama Mesin ke Universitas Trisakti

155
×

Hino Hibahkan Simulator Differential & Komponen Utama Mesin ke Universitas Trisakti

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Hino Indonesia melakukan kegiatan Customer Social Responbility (CSR) di Universitas Trisakti dengan menyerahkan Simulator Differential Carrier, Transmisi, Steering, dan Komponen Utama Engine (5C) .

Kegiatan hibah ini diserahkan kepada Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Trisakti. Penyerahan hibah tersebut dilakukan oleh Direktur HMMI, Kristijanto kepada Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA.

Example 300x600

“Tujuan hibah ini diperuntukkan sebagai alat bantu proses belajar mengajar dan praktik bagi para mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti khususnya Jurusan Teknik Mesin, dan menjadi asas manfaat program studi tersebut untuk memperkaya sarana dan prasarana pendidikan sehingga diharapakan minat masyarakat atau orang tua calon mahasiwa semakin meningkat untuk bisa melanjutkan pendidikan di Jurusan Teknik Mesin Universitas Trisakti,”ucap Suryadi dalam siaran pers (10/10).

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui HMMI selaku Pemegang Merek, sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Merek Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia selaku distributor utama kendaraan Merek Hino di Indonesia.

Sejak 2007, Hino Indonesia telah aktif melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam lingkup 7 (tujuh) pilar yaitu lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, kebudayaan, konservasi alam dan bencana alam.

Selama lebih dari 40 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen yang berkesinambungan untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

Kendaraan Hino dirakit di Purwakarta, Jawa Barat dan menggunakan komponen dalam negeri lebih dari 40% (empat puluh persen) dan telah memenuhi persyaratan standar emisi EURO4 yang sudah berlaku sejak April 2022 tahun lalu.

Sejak tahun 2010, HMMI telah melakukan kegiatan ekspor kendaraan bermotor ke 17 (tujuh belas) negara dan ekspor komponen ke 13 (tiga belas) negara dan akan terus meningkatkan volume ekspor di pasar global pada tahun-tahun berikutnya.

Bersamaan dengan pelaksanaan program CSR Hino Indonesia ini, kami berharap Universitas Trisakti akan terus dan konsisten menghasilkan putra putri bangsa terbaik untuk membangun Indonesia tercinta.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *