- Lewat Spionam, Kini Masyarakat Bisa Cek Legalitas Angkutan Umum dan Kelayakan Kendaraan
- Kerap Alami Kecelakan, Kementerian Perhubungan akan Perketat Pengawasan Bus Pariwisata
- Irjen Pol Hendro Sugiatno Dilantik Jadi Dirjen Hubdat, Sebelumnya Menjabat Kapolda Lampung
- Uji Coba Pembelian Pertalite Lewat Aplikasi, Ini Cara Daftar Kendaraan dan Identitas di MyPertamina
- 11 Pemerintah Provinsi Usulkan Penambahan 16 Pelabuhan Singgah Tol Laut Tahun Depan
- Generasi Terbaru Mitsubishi Colt L300 Berstandar Emisi Euro 4 Resmi Mengaspal, Cek Harga OTR Jakarta
- Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya dan Waskita Berbagi Tugas
- Bermodal 20 Gudang, Fresh Factory Startup Fullfilment Raih Pendanaan Awal Rp 66 Miliar
- Meningkat Pesat hingga 222,4%, Jasa Marga Catat Kenaikan Laba Bersih Rp1,62 Triliun
- Dipimpin Gobi Partners dan SPIL Ventures, Deliveree Umumkan Raup Pendanaan Rp 1 Triliun
Hingga April 2022 Penjualan Mobil Daihatsu Capai 62.000 Unit, Terlaris Urutan Kedua

Daihatsu tetap mempertahankan
posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel dari
Januari hingga April 2022 sebanyak lebih dari 62.000 unit, atau naik 41,8%
dibandingkan periode Januari-April 2021.Pada sisi pangsa pasar atau market
share, Daihatsu juga mengalami kenaikan sebesar 2,4% menjadi 19,5% pada
periode Januari-April 2022.
Dibandingkan market share
Januari-April 2021 sebesar 17,1%. Hasil ini merupakan kenaikan market
share tertinggi di antara brand lain pada periode tersebut.Hendrayadi
Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT
Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyampaikan, Daihatsu
bersyukur mampu mempertahankan posisi kedua dalam penjualan otomotif nasional
hingga April 2022.
“Semoga pasar otomotif
tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, serta pelanggan juga dapat melakukan
pembelian mobil Daihatsu di waktu yang tepat seperti saat ini,” ujar dia dalam
siaran pers (19/5).Dalam hal penjualan bulanan, segmen LCGC yang masih didukung
oleh Diskon PPnBM DTP LCGC berdampak sangat positif terhadap Daihatsu.
Baca Lainnya :
- MMKSI Catat Penjualan Mobil 10.003 Unit pada April 2022, New Xpander Masih Terlaris 0
- Penjualan Mobil Astra International Tembus 188.536 Unit Selama Januari-April 20220
- Catatan Ekspor Mobil DFSK di Kuartal I 2022 Naik 80 Persen, Tersebar ke 15 Negara 0
- Menhub Rombak Pejabat Eselon 1, Novie Riyanto Kini Dipercaya Jadi Sekretaris Jenderal0
- Konsumsi BBM Selama Mudik Lebaran Melonjak 41%, Brebes Jadi Wilayah dengan Konsumsi Tertinggi 0
Tercatat pada bulan April
2022, penjualan LCGC Daihatsu secara total (Ayla dan Sigra) mencapai 5.428
unit, atau naik 13% menjadi dibandingkan Maret 2022 sebanyak 4.811 unit.Sebagaimana
diketahui, saat ini secara makro ekonomi terdapat 4 hal isu terkini yang juga
dapat berdampak kepada harga sebuah produk, termasuk kendaraan.
Adapun isu tersebut
seperti kebijakan kenaikan suku bunga oleh The Fed sebesar 50 bps yang
menyebabkan keluarnya arus modal dan depresiasi mata uang. Kemudian, isu
Geopolitik seperti perang Rusia–Ukraina yang menghambat pertumbuhan ekonomi
global, kenaikan harga bahan baku.
Kemudian komoditas yang
berdampak pada kenaikan biaya di berbagai aspek, serta negara China
melakukan lockdown yang berdampak pada perlambatan
perkonomiannya, menurunnya penjualan retail dan ekspor-impor, naiknya tingkat
pengangguran, serta kelangkaan chip yang kemungkinan masih akan terjadi pada
tahun ini.
Di tengah kondisi dari
isu di atas, Daihatsu masih tetap berproduksi dengan normal dengan 2 shift dan
belum menaikkan harga, sehingga saat ini jadi waktu yang tepat untuk membeli
kendaraan Daihatsu.
Teks: Redaksi
Foto: Astra Dahaitsu