Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Otomotif

General Motors dan Honda Kolaborasi Produksi Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di Amerika Serikat

147
×

General Motors dan Honda Kolaborasi Produksi Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di Amerika Serikat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

General Motors dan Honda kerja sama memproduksi unit daya berbahan bakar hidrogen di Amerika Serikat. Unit daya ini akan diproduksi melalui Fuel Cell System Manufacturing (FCSM), LLC.Unit daya ini diklaim memiliki daya tahan yang lebih baik karena telah menggunakan bahan yang tahan korosi dan tahan suhu rendah.

Unit daya ini nantinya digunakan pada kendaraan berbahan bakar hidrogen (FCEV) yang rencananya diluncurkan Honda pada tahun ini.”Kami telah mewujudkan sistem produksi massal berkualitas tinggi yang memperhatikan detail, dan berupaya memanfaatkan teknologi sel bahan bakar hidrogen di masa depan dan awal mulanya era hidrogen. Kami siap memenuhi kebutuhan Anda,” kata Wakil Presiden FCSM Tetsuo Suzuki dalam siaran pers (30/1).

Example 300x600

Dalam upaya mengurangi biaya pengembangan dan produksi, perusahaan telah mengurangi penggunaan jumlah logam mulia yang signifikan, peningkatan skala ekonomi melalui produksi besar serta standarisasi sumber pengadaan suku cadang. Upaya tersebut diklaim mampu mengurangi hingga sepertiga dari total biaya produksi sistem sel bahan.

FCSM didirikan pada Januari 2017 dan menjadi perusahaan kerja sama di industri otomotif yang fokus pada produksi sistem sel bahan bakar canggih. Pabrik pembuatan baterai GM memiliki total investasi sebesar US$ 85 juta dan dibangun di atas lahan seluas 6.503 meter persegi yang berlokasi di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

Kerja sama Honda dan GM berlangsung sejak 2013 dan bertujuan mengembangkan sistem sel bahan bakar dengan tujuan menghasilkan sistem yang lebih praktis dan berbiaya rendah untuk memperluas penggunaan dan kegunaannya di masa depan.

Kerja sama ini sejalan dengan target Honda untuk mencapai target netralitas karbon pada tahun 2050 melalui semua produk dan aktivitas perusahaan. Honda telah melakukan penelitian dan pengembangan pada teknologi hidrogen dan FCEV selama lebih dari 30 tahun.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *