Disuntik 360 Juta Dollar AS, Carro Raih Status Unicorn Otomotif Pertama di Asia Tenggara

By TransGO 17 Jun 2021, 09:00:00 WIB Startup
Disuntik 360 Juta Dollar AS, Carro Raih Status Unicorn Otomotif Pertama di Asia Tenggara

Carro, marketplace otomotif terbesar di Asia Tenggara, mengumumkan telah meraih US$360 juta dalam putaran pendanaan Seri C yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2. Pendanaan terbaru ini menjadikan Carro sebagai unicorn marketplace otomotif pertama di Asia Tenggara. 

Dalam siaran persnya (15/6), investor yang turut dalam putaran pendanaan ini termasuk beberapa investor terkemuka berbasis di Indonesia seperti EV Growth.Carro akan menggunakan dana segar tersebut untuk memperkuat posisi pasarnya dan memperluas produk di pasar Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura. 

Empat negara ini merupakan pasar yang mengalami pertumbuhan signifikan pada tahun lalu. Carro juga akan meningkatkan portofolio layanan keuangannya dengan memperluas di luar pembiayaan pinjaman in-house, serta mempercepat pengembangan kemampuan AI.

Baca Lainnya :

Carro menyediakan layanan full stack untuk semua aspek kepemilikan mobil dan menggunakan teknologi AI untuk mengubah pengalaman pembelian dan penjualan mobil. Carro memelopori layanan inovatif seperti layanan pembelian mobil online, tanpa kontak fisik pertama di Singapura,

 

Teks: Redaksi

Foto:Carro




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment