Dakar Rally 2022, Hino Jadi Merek Kendaraan Komersial Jepang Pertama yang Ikuti Kompetisi

By TransGO 18 Jan 2022, 09:50:40 WIB Transportasi
Dakar Rally 2022, Hino Jadi Merek  Kendaraan Komersial Jepang Pertama  yang Ikuti Kompetisi

Dakar Rally 2022 sudah mencapai akhir di Jeddah, Arab Saudi pada 14 Januari setelah menyelesaikan 12 stage. Dimana pada stage terakhir diperlombakan dengan rute antara Bisha dan Jeddah di Arab Saudi. Seremoni penyerahaan podium diadakan di Jeddah Cornish Circuit sekaligus menutup rangkaian kompetisi selama 14 hari.

Tim Hino Sugawara sebagai satu – satunya merk kendaraan komersial asal Jepang yang mengikuti Dakar Rally dengan truk balap Seri HINO600 yang dilengkapi dengan Racing Hybrid System yang memiliki tenaga mesin maksimun 800PS (588kW)/2800 rpm .

Dimana ini merupakan pertama kalinya Hino Motors mengikut reli terganas di dunia ini dengan menggunakan truk hybrid. Dengan berhasil finishnya Hino pada Dakar Rally 2022 ini menandakan bahwa Hino selalu menyelesaikan balapan sebanyak keikut sertaanya yaitu 31 kali sejak pertama kali pada tahun 1991.

Baca Lainnya :

Hino600 series sendiri merupakan medium duty truck yang dipasarkan khusus untuk Amerika Serikat dan Canada dimana memiliki hidung dibagian depannya atau kabin kap mesin.

 “Perlombaan ini terkenal sebagai reli paling melelahkan di dunia dan dalam beberapa tahun hanya 20,5% dari peserta yang berhasil mencapai garis finish. Sementara Tim Hino telah menyelesaikan reli secara berurutan sejak pertama kali ambil bagian ditahun 1991,”kata Teruhito Sugawara, pebalap Tim Hino Sugawara dalam siaran pers (17/1).

Kendaraan yang dilengkapi dengan sistem hybrid ini dikembangkan dalam kurun waktu sekitar dua tahun, dan merupakan proyek yang didukung oleh banyak orang. Ia percaya bahwa hasil ini akan mengarah ke masa depan.

” Ini balapan yang sangat sulit karena kami tidak pernah memiliki begitu banyak rintangan sebelumnya, untuk itu saya ingin berterima kasih kepada mekanik dan seluruh tim,” tutupnya.

 

Teks: Redaksi

Foto: HMSI




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment