Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Logistik

CKB Logistics Siap Garap Industri Nikel untuk Maksimalkan Potensi Pasar dan Nilai Ekspor

279
×

CKB Logistics Siap Garap Industri Nikel untuk Maksimalkan Potensi Pasar dan Nilai Ekspor

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABM) siap merambah industri nikel untuk memaksimalkan potensi pasar. Kesiapan ini ditandai dengan keterlibatan CKB Logistics dalam acara Nickel & Battery Summit 2023.

Keterlibatan CKB Logistics pada ajang tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan dalam mendukung pengembangan industri sekaligus meningkatkan nilai tambah nikel di Indonesia.

Example 300x600

“Kami CKB Logistics berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan ekspor nikel, sehingga harapannya tingkat ekspor nikel Indonesia turut berkembang,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) CKB Logistics Iman Sjafei, dalam siaran pers(11/8).

Pihaknya mencatat, sepanjang tahun lalu, cadangan nikel yang dimiliki Indonesia mencapai 21 juta metrik ton yang posisinya setara dengan Australia. Sehingga keduanya menyumbang 21% dari total cadangan nikel global. Sementara itu ekspor nikel Indonesia berjumlah 777,4 ribu ton yang nilainya naik 367% year on year (YoY).

Melihat potensi tersebut, CKB Logistics berkomitmen melebarkan sayap bisnisnya untuk memajukan sektor nikel di Indonesia. Sebagai perusahaan logistik terintegrasi, sambung Iman,

CKB Logistics memiliki beragam layanan produk dan jasa dan jaringan yang luas untuk menjangkau daerah terpencil di Indonesia dalam mendukung perkembangan bisnis nikel. Adapun, saat ini, CKB Logistics tengah menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan tambang bijih terbesar di Indonesia.

Pada kemitraan tersebut, CKB Logistics bertindak sebagai kontraktor dalam memenuhi manajemen rantai pasok yang meliputi kegiatan pergudangan, konsolidasi, pengiriman barang, layanan transhipment, serta manajemen logistik global. “Kami meyakini kemitraan ini akan membawa beragam keterampilan, mengurangi beban kerja antar perusahaan, serta memperluas jangkauan bisnis,” papar Iman.

Saat ini, CKB Logistics sudah terakreditasi sebagai perusahaan Authorized Economic Operator (AEO) yang menjadi bukti kepatuhan perusahaan terhadap peraturan kepabeanan atau cukai, mempunyai sistem pengelolaan data perdagangan, kemampuan keuangan, sistem konsultasi dan kerja sama, serta komunikasi yang baik. Atas capaian tersebut, CKB Logistics berkomitmen untuk melahirkan inovasi baru yang menunjang kinerja industri nike.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *